Syarat KUR Mandiri Tahun 2024 Terbaru, Dapatkan Limit Hingga Rp500 Juta dengan Melengkapi Data Ini

Syarat KUR Mandiri Tahun 2024 Terbaru, Dapatkan Limit Hingga Rp500 Juta dengan Melengkapi Data Ini

Syarat KUR Mandiri tahun 2024, Dapatkan Limit Rp500 Juta--bankmandiri.co.id and editing Canva

RADAR TEGAL - Syarat KUR Mandiri 2024 tergolong masih samaseperti bank-bank lain di Indonesia. Persyaratan yang tergolong mudah ini mebuat antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengajukan kredit usaha rakyat.

Syarat KUR Mandiri 2024 juga ada yang mereka khususkan untuk TKI (Tenaga Kerja Indonesia) loh. Tidak hanya Bank BRI saja yang memiliki jenis KUR seperti ini saja, Bank Mandiri juga turun mendukung TKI untuk mengajukan pinjaman.

Syarat KUR Mandiri 2024 ini bisa kamu lihat lengkap pada situs resmi pada laman bankmandiri.co.id. Setelah kamu memenuhi syarat yang mereka tetapkan, kamu juga perlu memilih jenis kredit usaha rakyat yang sesuai dan limit pinjaman kamu.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang syarat KUR Mandiri 2024. Limit tertinggi yang ada pada KUR ini bisa mencapai Rp500 juta loh, tentunya dengan syarat yang perlu kamu penuhi.

BACA JUGA:Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2024 Online, Mudah dan gak Perlu Repot Antri

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024, Cek Jenis dan Syarat yang Harus Dipenuhi

Syarat KUR Mandiri tahun 2024 dengan limit sampai Rp500 juta

Jika kamu ingin mengajukan pinjaman sebagai warga negara indonesia dan tidak akan menjadi TKI, kamu perlu memerlukan beberapa dokumen penting. Beberapa dokumen tersebut nantinya bisa kamu serahkan ketika sedang mengajukan pinjaman.

Saat ini terdapat 6 dokumen yang perlu kamu siapkan sebelum mengambil pinjaman KUR ini. Berikut beberapa syarat yang perlu kamu siapkan:

  • Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU) Mikro dan Kecil yang dikeluarkan oleh RT/RW, kelurahan/desa, atau pejabat yang berwenang, serta surat keterangan sejenis yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dapat dibuktikan dengan kartu identitas seperti eKTP atau Surat Keterangan Pembuatan e-KTP.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika limit pinjaman melebihi Rp.50 Juta.
  • Salinan Kartu Keluarga.
  • Salinan Surat/Akta Nikah/Cerai (bagi calon debitur yang telah menikah/cerai).
  • Bukti kepesertaan BPJS TK (khusus untuk KUR Kecil & KUR Khusus dengan plafon di atas Rp.100 juta).

BACA JUGA:3 Jenis KUR BCA 2024 dan Limitnya, Ketahui Ini Sebelum Melakukan Pinjaman KUR Karena Penting

Syarat untuk TKI

Ada juga beberapa syarat lain untuk tenaga kerja Indonesia yang ingin melakukan pinjaman di Bank Mandiri ini. Syaratnya memang hampir sama dengan yang ada sebelumnya, namun beberapa dokumen tambahan perlu untuk mengajukan pinjaman sebagai TKI.

Berikut beberapa syarat yang perlu kamu siapkan sebagai TKI:

  • Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dapat diverifikasi melalui kartu identitas, baik berupa eKTP maupun Surat Keterangan Pembuatan e-KTP.
  • Kesepakatan penempatan Pekerja Migran Indonesia yang dilakukan oleh pihak pelaksana penempatan tenaga kerja dan/atau tenaga magang Indonesia.
  • Kontrak Kerja antara pengguna dan Pekerja Migran Indonesia, baik yang diselenggarakan oleh pelaksana penempatan tenaga kerja dan/atau tenaga magang Indonesia, Pemerintah, atau Pekerja Migran Indonesia yang bekerja secara mandiri.
  • FC Kartu Keluarga.
  • Salinan Surat/Akta Nikah/Cerai (bagi calon debitur yang telah menikah/cerai).

BACA JUGA:5 Kelebihan Pinjaman KUR BCA 2024, Bunga Rendah Mulai 6 Persen Pinjaman Rp500 juta

Bunga pinjaman

Bunga pinjaman pada Kredit Usaha Rakyat dari Bank Mandiri ini sangat bervariasi. Terdapat bunga hanya sekitar 3% saja dalam satu tahun untuk jenis KUR super mikro.

Sedangkan untuk pinjaman mikro memiliki rentang bunga sekitar 6% untuk pinjaman pertama. Akan tetapi, akan bertambah 1% setiap kamu melakukan pinjaman untuk periode berikutnya.

Sumber: