5 Cara Lunasi Pinjol yang Gajinya UMK agar Skor Kredit Tetap Aman dan Tidak Diteror

5 Cara Lunasi Pinjol yang Gajinya UMK agar Skor Kredit Tetap Aman dan Tidak Diteror

5 cara lunasi pinjol yang gajinya UMK-freepik-

RADAR TEGAL – Anda bisa ikuti 5 cara berikut ini untuk lunasi pinjol yang gajinya UMK agar skor kredit tetap aman, serta tidak diteror. Cara melunasi hutang pinjaman online ini bisa membantu Anda mengalokasikan uang Anda dengan baik.

Cara lunasi pinjol yang gajinya UMK ini juga agar tetap menjaga keuangan Anda jadi lebih baik. Terutama dalam membiayai keperluan sehari-hari maupun untuk membayar hutang.

Selain itu, cara lunasi pinjol yang gajinya UMK agar hutang Anda nantinya tidak makin menumpuk karena beban bunga dan denda yang bertambah. Nantinya, justru akan meningkatkan risiko galbay makin tinggi.

Berikut 5 cara lunasi pinjol yang gajinya UMK yang bisa Anda coba lakukan. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir.

5 cara lunasi pinjol yang gajinya UMK

Cara-cara di bawah ini bisa membantu Anda untuk melunasi hutang pinjol dengan lebih ringan, tanpa harus gali lubang tutup lubang.

BACA JUGA : Selain OJK, 4 Lembaga Ini Bisa Bantu Atasi dan Melaporkan Penipuan Pinjol Ilegal

1. Revisi anggaran

Pertama Anda bisa membuat anggaran lebih dulu untuk pemasukan bulanan yang dimiliki. Idealnya, ajukan pinjaman tidak lebih dari 30 persen dari penghasilan saat ini. 

Jadi, Anda nanti bisa lebih mudah menyesuaikan uang untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar hutang, tanpa harus gali lubang tutup lubang.

2. Negosiasi 

Cara kedua untuk melunasi hutang pinjol yaitu melakukan negosiasi. Anda bisa coba meminta keringanan pembayaran dengan penyedia layanan pinjol.

Mintalah agar suku bunga bisa diturunkan atau perpanjangan waktu bayar. Bisa juga meminta opsi pembayaran yang lebih fleksibel agar Anda bisa segera melunasi hutang.

BACA JUGA : Ternyata Ambil Pinjol Limit Kecil Punya Kerugian yang Jarang Diketahui, Begini Penjelasannya

Sumber: