Open Indent Suzuki Jimny 5 Pintu, Hanya dengan Rp20 Juta Sudah Pesan Kendaraan Legendaris dengan Konsep Modern

Open Indent Suzuki Jimny 5 Pintu, Hanya dengan Rp20 Juta Sudah Pesan Kendaraan Legendaris dengan Konsep Modern

OPEN INDENT - Suzuki Jimny 5 Pintu yang kini sudah mulai buka open indent di Indonesia--

Jika dibanding dengan Jimny 3 pintu, tentu kendaraan ini lebih panjang karena ada penambahan pintu tersebut. Pada seri 3 pintu, kendaraan ini memiliki wheel base 2.550 mm dengan tinggi 1.720 mm, lebar 1.645 mm dan panjang hanya 3.625 mm.

Interior Jimny 5-door

Beralih ke bagian interiornya, Jimny 5 pintu juga disebut-sebut mirip dengan pendahulunya Jimny 3 pintu. Meski ukurannya lebih panjang, namun pabrikan memilih mempertahankan kapasitas untuk 4 penumpang.

BACA JUGA: Suzuki APV Lawas 2005, Pilihan Minibus Menarik untuk Usaha atau Bahkan Mobil Keluarga

Dengan konfigurasi 2 deret bangku depan dan belakang. Jadi, tidak ada penambahan kursi pada bagian belakangnya. 

Desain yang membedakan adalah Interior yang lebih nyaman pada Suzuki Jimny 5 pintu ini. Sebab, pada penumpang di baris kedua, sudah terdapat pintu sendiri, berbeda dengan desain pada 3 pintu sebelumnya. 

Ukuran yang lebih panjang ini, berimbas pada ruang kaki penumpang di bagian belakang. Sehingga, bisa duduk dengan nyaman sepanjang perjalanan.

Belum lagi adanya ruang penyimpanan barang yang kapasitasnya mencapai 208 liter. Kapasitas makin bertambah menjadi 332 liter, jika kursi pada bagian belakang dilipat.

BACA JUGA: Perubahan Suzuki APV 2024, Punya Interior yang Lebih Nyaman dan Mewah

Adanya, head unit ukuran 9 inch yang mengusung teknologi layar sentuh menjadi perubahan berikutnya. Head unit ini juga ukurannya lebih besar dari pada yang tertanam di jimny 3 pintu yang hanya 6,8 inch.

Mesin Bandel

Pada bagian mesin, kabarnya pada Suzuki Jimny 5 pintu telah ditanamkan mesin berkode K15B berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1,5 liter. Torsi tertinggi yang dihasilkan mesin ini bisa mencapai 134,2 pada 4.000 rpm serta tenaga mencapai 104.8 PS di posisi 6.000 rpm.

Pada kendaraan produksinya, Suzuki telah menyediakan pilihan transmisi. Yakni, manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan dengan penggerak 4WD yang selalu menjadi kebanggaan.

Konon, Suzuki Jimny 5-Door ini sudah menggunakan teknologi ALLGRIP Pro. Pabrikan mengklaim, kendaraan ini akan mampu menaklukkan medan offroad, bahkan yang ekstrim.

BACA JUGA: Perubahan Eksterior Suzuki APV Terbaru Ini Bikin Sedap Dipandang, Terlihat Mewah dengan Harga yang Terjangkau

Sumber: