Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Tegal Nyaris Langka, Pj Bupati Tegal Janji Begini

Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Tegal Nyaris Langka, Pj Bupati Tegal Janji Begini

PELANTIKAN - Pupuk bersubsidi di Kabupaten Tegal disinggung Pj Bupati Tegal usai dilantik di Semarang, Rabu 10 Januari 2023. -Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Pupuk bersubsidi di Kabupaten Tegal nyaris langka. Hal ini menjadi masalah yang sering dikeluhkan petani.

Tidak sedikit petani kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi di Kabupaten Tegal. Karena itu, Penjabat (Pj) Bupati Tegal Agustyarsyah mengaku bakal mengoptimalkan ketersediaan pupuk bersubsidi bagi petani.

“Saya berharap, hasil pertanian kita bisa meningkat dan kebutuhan pokok masyarakat tersedia dengan harga terjangkau,” kata Agustyarsyah, usai dilantik oleh Pj Gubernur Jateng, di Semarang, Rabu 10 Januari 2023 menanggapi masalah pupuk bersubsidi di Kabupaten Tegal.

Dengan menyelesaikan masalah pupuk bersubsidi di Kabupaten Tegal, potensi kegagalan panen di musim tanam tahun ini diharapkan bisa diantisipasi dan dicegah sehingga hasil pertanian akan meningkat dan kegiatan agrobisnis di masyarakat terus berlanjut.

BACA JUGA: Petani di Brebes Bisa Beli Pupuk Subsidi Pakai KTP, Tak Perlu Kartu Tani

Berharap stabilitas politik

Saat ditanya soal harapan memimpin roda pemerintahan selama satu tahun ke depan, Agustyarsyah berharap stabilitas politik di Kabupaten Tegal tetap kondusif sehingga pelaksanaan pesta demokrasi nanti bisa berjalan sukses dan lancar.

Pihaknya juga mengaku bakal mengoptimalkan jejaring satgas informasi masyarakat dan akan segera menjalin komunikasi serta koordinasi dengan unsur Forkopimda, tim pengendali inflasi daerah, hingga para guru melalui forum PGRI.

Di bidang kesehatan, dirinya berharap akses kesehatan masyarakat bisa terus meningkat dan terintegrasi.

"Selain itu, arus informasi dari pemerintah daerah ke masyarakat maupun sebaliknya bisa berjalan lebih efektif dan akurat," imbuhnya.

BACA JUGA: Petani Curhat soal Pupuk Subsidi, Ini Kata Mentan Andi Amran Sulaiman

Gelar pasar murah

Selain soal pupuk bersubsidi di Kabupaten Tegal, Pj bupati juga berencana menggelar pasar murah di sejumlah wilayah di Kabupaten Tegal untuk mengendalikan inflasi. Dirinya tak menampik, akibat dilanda musim kemarau dan El Nino pada akhir tahun 2023 lalu, tentunya daya beli masyarakat dan ketahanan pangan berpotensi terganggu.

"Prinsipnya, kami akan menjalankan arahan dari Pak Gubernur," kata Agustyarsyah yang juga menjabat sebagai kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Negara ini.

Sumber: