5 Cara Dapat Uang Tanpa Perlu Pinjol yang Lebih Aman dan Bermanfaat, Bisa Dicoba Siapa Saja

5 Cara Dapat Uang Tanpa Perlu Pinjol yang Lebih Aman dan Bermanfaat, Bisa Dicoba Siapa Saja

5 cara dapat uang tanpa perlu ambil pinjol yang lebih aman dan bermanfaat-freepik-

BACA JUGA : Selain OJK, 4 Lembaga Ini Bisa Bantu Atasi dan Melaporkan Penipuan Pinjol Ilegal

Entah itu kelas online, konsultasi untuk hal tertenu, dan sebagainya. Namun, tentu hal ini membutuhkan kredibilitas tertentu agar Anda dipercaya bisa memberikan layanan yang dibutuhkan konsumen.

4. Membuat konten 

Saat ini menjadi content creator sudah bukan hal asing lagi untuk dijadikan sebagai pekerjaan sampingan fleksibel minim modal.

Terlebih lagi jika memiliki kemampuan editing yang baik, serta ide pembuatan konsep yang menarik. Anda bisa memanfaatkan beragam platform seperti media sosial atau saluran tertentu untuk menampilkan konten Anda, baik berupa foto atau video.

Nantinya Anda bisa mendapatkan tawaran iklan dari konten-konten yang Anda buat. Tentunya Anda harus memberikan konten yang bermanfaat, serta konsisten untuk melakukannya.

BACA JUGA : Ternyata Ambil Pinjol Limit Kecil Punya Kerugian yang Jarang Diketahui, Begini Penjelasannya

5. Layanan pengantar

Anda juga bisa menjadi jasa antar barang atau jemput seperti ojek online yang saat ini ada di masyarakat. Jam kerjanya tentu fleksibel karena bisa dilakukan kapanpun sesuai keinginan Anda. 

Kesimpulan

Ada beberapa usaha yang coba bisa Anda lakukan mendapatkan uang tambahan dengan minim modal. Mulai dari jualan online, freelance, jadi penyedia layanan online, membuat konten, sampai menjadi jasa antar.

Itulah 5 cara dapat uang tanpa perlu ambil pinjol yang lebih aman dan bermanfaat. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: