Kukuhkan Organisasi PPAS, Pj Bupati Brebes: Pekerja Seni Harus Kreatif

Kukuhkan Organisasi PPAS, Pj Bupati Brebes: Pekerja Seni Harus Kreatif

Pj Bupati Iwanuddin Iskandar saat diwawancarai wartawan usai mengukuhkan Organsiasi PPAS di Pendopo Brebes, Rabu 10 Januari 2024.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar mengukuhkan anggota Persatuan Pekerja Acara Seni (PPAS) Kabupaten Brebes di Pendopo Brebes, Rabu 10 Januari 2024. Pj Bupati minta pekerjaan untuk bersabar dan terus berkreasi.

"Pekerja seni itu harus sabar, harus ulet dan harus kreatif. Jadi, tidak ada pekerja seni yang stag mesti dinamis," ujar pj bupati Brebes usai mengukuhkan anggota PPAS.

Dalam hal ini, Pj bupati Brebes menyampaikan pemerintah mendukung para pekerja seni dalam menggali potensi kesenian di Kabupaten Brebes. Syukur-syukur, kata dia, ada tradisi seni yang bisa ditampilkan ditingkat pusat.

"Harapannya, saya selaku pelindung tentunya akan melindungi organisasi ini (PPAS, Red)," jelasnya.

BACA JUGA: 58 Ribu Peserta BPJS Kesehatan PBI di Brebes Dinonaktifkan, Gara-gara Keterbatasan Anggaran

Menurutnya, organisasi PPAS ini sendiri bisa ikut serta meningkatkan perekonomian di masyarakat. Baik itu pendapatan ataupun kebahagiaan. Hal ini karena seni itu universal.

"Dan kepada anaggota PPAS yang baru dilantik, jangan mengkotak-kotakan seni atau mengkotak-kotakkan wilayah. Dan juga jangan membebani apapun, karena seni itu bebas," ucap pj bupati Brebes.

Ketua PPAS Kabupaten Brebes Adi Warsadi menambahkan, para pekerja seni perlu wadah sebagai tempat perlindungan dan untuk menyampaikan aspirasi. Termasuk saat mereka diperlakukan kurang baik saat melakukan pertunjukan.

Dia mencontohkan, beberapa waktu lalu ada salah satu kelompok pekerja seni yang menerima perlakuan tidak baik dari penonton. Mereka sempat dilecehkan penonton saat melakukan pertunjukan.

BACA JUGA: Pj Bupati Brebes Lantik 85 Pejabat di Lingkungan Pemkab, Simak Pesannya di Sini

"Ini sebagai wadah bagi kami agar pekerja seni ini merasa terlindungi. PPAS juga menjadi wadah bagi mereka untuk menyampaikan aspirasi. Ke depan kami akan lebih intens menjalin koordinasi dengan stakeholder atau dinas-dinas terkait," pungkasnya. (*)

Sumber: