8 Hal yang Harus Disiapkan untuk Bayar Pinjol Atas Nama Orang Lain, Jangan Sampai Salah

8 Hal yang Harus Disiapkan untuk Bayar Pinjol Atas Nama Orang Lain, Jangan Sampai Salah

8 hal yang harus disiapkan untuk bayar pinjol atas nama orang lain-freepik-

4. Surat pernyataan saldo 

Hal yang harus disiapkan untuk bayar pinjol atas nama orang lain berikutnya yaitu surat pernyataan saldo terbaru. Isinya mencakup jumlah hutang yang belum dibayar yang termasuk bunga, serta biaya lainnya.

5. Informasi kontak DC pinjol

Anda juga harus mengetahui identitas soal DC pinjol terkait, seperti nama petugasnya, alamat, dan nomor aktif yang bisa dihubungi. Hal ini memudahkan Anda nantinya dalam proses pembayaran.

6. Bukti bayar

Dokumen yang harus dimiliki untuk bayar pinjol orang lain yang tidak kalah penting adalah bukti bayar. Anda harus meminta resi pembayaran kepada DC pinjol setelah membayar hutang pinjaman.

7. Konfirmasi pelunasan

Setelah membayar, jangan lupa untuk meminta konfirmasi pelunasan secara tertulis bahwa hutang peminjam yang bersangkutan sudah Anda lunasi. Konfirmasi ini harus secara sah dan dibubuhi tanda tangan maupun cap.

BACA JUGA : Cara Lunasi Pinjol Tanpa Perlu Bayar Denda dan Bunga Tinggi, Skor Kredit Pasti Aman

8. Identifikasi peminjam

Anda nanti juga harus melakukan identifikasi sebagai pihak yang membayarkan hutang si peminjam yang bersangkutan. Nantinya informasi ini mencakup data diri Anda dan salinan seperti KTP.

Kesimpulan

Sebelum Anda berniat untuk melunasi pinjol milik orang lain, komunikasikan lebih dulu dengan penyedia layanan untuk apa saja yang perlu disiapkan jika ingin membayar hutang pinjol orang lain. 

Ikuti tiap proses yang diminta, mulai dari informasi hutang, data diri, serta hal terpenting untuk meminta bukti bayar di akhir. 

Itulah 8 hal yang harus disiapkan untuk bayar pinjol atas nama orang lain. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: