Jemput Bola, Disdukcapil Lakukan Perekaman Pemilih Pemula di Kota Tegal Usia 16 Tahun

Jemput Bola, Disdukcapil Lakukan Perekaman Pemilih Pemula di Kota Tegal Usia 16 Tahun

PEREKAMAN-Plt Kepala Disdukcapil Kota Tegal Nasrudin Chusnul Khuluk dan Kepala SMK Negeri 1 Tegal Agus Darmono usai perekaman pemilih pemula di Kota Tegal, Selasa 9 Januari 2023.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Melakukan jemput bola, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal menyelenggarakan perekaman pemilih pemula di Kota Tegal, tepatnya di SMK Negeri 1 Tegal, Selasa 9 Januari 2023. Perekaman tersebut untuk pemilih pemula yang berusia 16 tahun. 

Perekaman pemilih pemula di Kota Tegal ditujukan pada siswa yang diperkirakan 17 tahun saat Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024.

"Jemput bola tersebut, dalam rangka Pemilu 2024 dan pesta demokrasi. Kami mengadakan perekaman KTP el di sekolah," kata Plt Kepala Disdukcapil Kota Tegal Nasrudin Chusnul Khuluk terkait perekaman pemilih pemula di Kota Tegal.

Selain perekaman pemilih pemula di Kota Tegal, Disdukcapil juga melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di sekolah. Karena IKD nantinya juga akan bermanfaat untuk pelayanan publik. Sehingga kemanapun tidak perlu membawa KTP el.

BACA JUGA: Pendaftar Pengawas Tempat Pemungutan Suara di Kota Tegal Capai 904 Orang, Kebutuhan 763

"Kami imbau kepada siswa SMA dan SMK yang berusia 16 tahun lebih untuk bisa melakukan perekaman KTP-el di sekolah. Terutama saat jemput bola di sekolah, dan itu khusus warga Kota Tegal," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Tegal Agus Darmono menyampaikan terima kasih kepada Disdukcapil sebab telah melakukan jemput bola ke sekolah untuk perekaman pemilih pemula di Kota Tegal. Ada 13 siswa yang sudah direkam, sehingga tahun depan sudah bisa mengunakan hak pilihnya.

"Alhamdulilah, saya ucapkan terima kasih atas jemput bola di sekolah. Dan ada 13 siswa yang sudah direkam," pungkasnya. (*)

Sumber: