Galbay di Pinjaman Online Ini? Siap-siap DC Pinjol yang akan datang ke rumah, Berikut Tips Menghadapinya

Galbay di Pinjaman Online Ini? Siap-siap DC Pinjol yang akan datang ke rumah, Berikut Tips Menghadapinya

SURAT TUGAS - Salah satu dokumen yang harus dibawa dc pinjol yang akan datang ke rumah adalah surat tugas--

Setelah dipastikan para DC itu memang berasal dari perusahaan pinjol yang Anda mengalami galbay, sampaikan alasan sampai terjadi hal tersebut. Sampaikan sesuai dengan kondisi Anda saat ini.

4. Sampaikan akan Menghubungi perusahaan pinjol bersangkutan

Jika Anda sudah menyampaikan alasan mengapa galbay, maka sampaikan kepada mereka, Anda akan menghubungi pihak perusahaan. Dengan maksud meminta keringanan terhadap pinjol tersebut.

5. Tidak memberikan Janji atau Hal Apa pun

Langkah yang perlu Anda lakukan adalah tidak memberikan janji atau hal apa pun. Sampaikan Anda akan menghubungi perusahaan pinjol. 

BACA JUGA: Nasabah Galbay Berhak Usir DC Pinjol yang Datang ke Rumah Jika Tidak Membawa 5 Dokumen Ini

Khawatirnya jika anda memberikan sesuatu, namun DC pinjol itu gadungan, maka Anda akan rugi. Pun jangan memberikan janji apa pun, karena nantinya janji Anda akan ditagih.

Kesimpulan

Pinjaman online memang bisa menjadi salah satu solusi masalah keuangan Anda. Namun, yang perlu diingat adalah sesuaikan dengan kemampuan membayar anda sendiri.

Hal itu, untuk mengantisipasi galbay yang akhirnya membuat DC Pinjol datang ke rumah. Selain itu, juga pastikan anda hanya mengajukan pinjaman pada pinjol yang legal di bawah pengawasan OJK.

Karena perusahaan pinjol yang legal terikat pada aturan yang berlaku. Serta tidak semena-mena dalam melakukan penagihan, apalagi melakukan tindakan premanisme.

Demikian informasi terkait data perusahaan pinjaman online yang punya DC Pinjol yang akan datang ke rumah saat galbay. Serta tips untuk menghadapi mereka jika benar-benar datang. (*)

Sumber: