5 Motor Listrik Terbaik dan Murah di Indonesia, Jarak Tempuhnya Tak Kalah dengan Motor Bensin Biasa

5 Motor Listrik Terbaik dan Murah di Indonesia, Jarak Tempuhnya Tak Kalah dengan Motor Bensin Biasa

Motor Listrik Terbaik dan Murah di Indonesia--

RADAR TEGAL – Tahukah Anda bahwa Indonesia kini menjadi salah satu negara dengan pengguna sepeda motor terbanyak di dunia, lho. Berikut daftar motor listrik terbaik dan murah.

Motor listrik terbaik dan murah hadir sebagai jalan alternatif kendaran yang lebih ramah lingkungan untuk mengatasi angka polusi udara yang makin melonjak di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin ikut serta mengatasi polusi di Indonesia, berikut ini beberapa motor listrik terbaik dan murah yang ada di  Indonesia.

Daftar motor listrik terbaik dan murah

 

1. Motor Listrik Ecgo 5

Motor listrik Ecgo 5 ini memiliki bentuk mirip dengan Viar Q1. Diketahui, badannya memang terbilang lebih besar, namun pendek.

Motor yang satu ini sangat cocok bagi Ibu rumah tangga. Anda bisa menggunakannya untuk ke pasar ataupun menjemput anak sekolah.

BACA JUGA: Masih Belum Tahu Berapa Daya Listrik untuk Motor Listrik? Begini Penjelasannya

Pada saat menggunakan motor listrik terbaik dan murah ini, gunakanlah kecepatan 1 terlebh dahulu karena hentakannya sangat kencang di kecepatan 2 dan 3.

Adapun kelebihan motor listrik ini meliputi, terdapat kunci  dengan alarm, modelnya imut untuk digunakan oleh kaum wanita, dan ukuran decknya cukup luas.

2. Motor Listrik Uwinfly T3

Tahukah Anda bahwa motor listrik dari Uwinfly ini pernah viral di media  sosial Instagram dan TikTok, lho.

Hal ini karena, motor listrik ini memiliki bentuk yang mirip dengan Vespa S. Tidak hanya itu, Uwinfly T3 juga diketahui menawarkan pilihan warna menarik bagi anak muda.

Uwinfly  sendiri merupakan salah satu pilihan motor listrik best seller dengan harga terjangkau yakni mulai dari Rp11,5 jutaan.

BACA JUGA: Review Motor Listrik Polytron Fox R: Desain, Fitur, Performa, dan Harga

3. Motor Listrik Exotic Sprinter Prime

Selain Uwinfly, motor listrik terbaik dan murah yang satu ini juga memiliki desain mirip dengan motor Vespa matic dan dibanderol dengan harga di bawah Rp10 jutaan, lho.

Exotic Sprinter Primer merupakan motor listrik mirip Vespa Matic. Pada desain bagian belakang, depan, jok, dan spionnya benar-benar mirip dengan motor Vespa Matic.

Motor ini memiliki jarak tempuh sekitar 100 km dan Anda bisa tetap merasa nyaman ketika mengendarai motor listrik ini.

4. Motor Listrik Rakata S9

Motor Rakata S9 memiliki body yang imut ini dijual dengan harga belasan juta. Desain skuter ini cocok sekali digunakan oleh para wanita karena tidak terlalu tinggi.

Anda juga dapat memilih Rakata S9 untuk menempuh jarak yang dekat. Rakata S9 juga diklaim dapat menempuh tanjakan dengan kemiringan 30 derajat.

BACA JUGA: Daftar Merek Motor Listrik di Indonesia dengan Kualitas Mumpuni yang Tak Kalah dengan Luar Negeri

Rakata S9 menggunakan disc brake dan suspensi ganda. Suspensi belakangnya sudah menggunakan dual shock.

Menariknya lagi, skuter motor listrik terbaik dan murah ini memiliki sandaran kecil di bagian belakangnya. Model ini membuat skuter ini lebih nyaman digunakan untuk membawa penumpang.

5. Motor Listrik Volta 401

Volta merupakan salah satu merek motor listrik buatan Indonesia yang memiliki dua baterai motor listrik dengan jenis baterai Lifepo4.

Dengan pemakaian baterai tersebut, motor listrik  ini diklaim mampu lebih hemat dibandingkan dengan pesaingnya.

Beberapa pengguna yang menempuh jarak 18 km per hari diketahui hanya melakukan pengisian daya setiap 3 hari.

BACA JUGA: Masih Akan Jadi Primadona di Tahun 2024, Ini 5 Rekomendasi Motor Listrik Terbaik 2023

Untuk ukuran decknya cukup panjang dengan lebar 68 cm dan muat untuk menmpatkan galon air.

Selain itu motor ini juga sudah menggunakan rem cakram pada bagian depan dan belakangnya. Pada bagia depannya juga sudah dilengkapi dengan lampu senja warna putih.

Demikian ulasan mengenai motor listrik terbaik dan murah, yang bisa Anda manfaatkan sebagai pertimbangan sebelum memilih untuk membelinya. Semoga bermanfaat. (*) 

Sumber: