8 Aplikasi Wajib di Laptop Mahasiswa, Salah Satunya Cocok Untuk Jurusan Multimedia

8 Aplikasi Wajib di Laptop Mahasiswa, Salah Satunya Cocok Untuk Jurusan Multimedia

Aplikasi wajib di laptop mahasiswa--

RADAR TEGAL - Aplikasi wajib di laptop mahasiswa memang sangat perlu kalian miliki, karena sebagian besar kalian pasti tidak bisa melepaskan diri dari laptop kesayangan tersebut.

Dengan memiliki aplikas wajib di laptop mahasiswa, kalian dapat bermain game atau bersosialisasi di media sosial, bahkan untuk mengedit foto serta video sebagai tugas perkuliahan.

Banyak aplikasi untuk membantu kegiatan sehari-hari mahasiswa. Selain untuk tugas wajib, juga bisa bermain game atau mengedit, aplikasi ini dapat kalian gunakan untuk mengelola keuangan, mengingatkan jadwal, memeriksa tata bahasa, hingga memantau uang bulanan.

Tentunya aplikasi yang wajib digunakan di laptop mahasiswa harus sesuai kebutuhan guna memudahkan, dan menunjang segala aktivitas terutama belajar dan mengerjakan tugas. Dengan adanya aplikasi tersebut kalian dapat menyelesaikan waktu secara efisien.

BACA JUGA: 5 Laptop Terbaik untuk Karyawan Kualitas Dewa, Kerja Jadi Makin Sat Set

Daftar Aplikasi wajib di laptop mahasiswa

1.Aplikasi Office atau Pengolah Dokumen

Aplikasi wajib yang pertama adalah pengolah data. Oleh karena itu, perangkat lunak yang dibutuhkan pekerja kantoran tidak jauh berbeda dengan perangkat lunak yang digunakan mahasiswa, yaitu aplikasi yang berfungsi untuk mengolah data.

Software ini sangat handal dalam menangani tugas-tugas disertasi mahasiswa. Dalam perkuliahan, mahasiswa menghadapi banyak hal yang dibutuhkan untuk aplikasi pengolah dokumen seperti Microsoft Office.

2.Web Browser

Semua mahasiswa pasti membutuhkan browser web untuk menjelajahi lautan pengetahuan yang luas di internet. Peramban web adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses alamat banyak situs.

Sehingga aplikas wajib di laptop mahasiswa berbasis web browser menjadi wajib kalian download. Seperti mozilla firefox, opera, UC browser, brave, puffin, dan microsoft edge.

BACA JUGA: Rekomendasi 7 Laptop Ringan dan Tipis Terbaik 2024, Pas Dibawa Kemanapun Sesuka Hati

3. CamScanner

Sumber: