8 Aplikasi Wajib di Laptop Mahasiswa, Salah Satunya Cocok Untuk Jurusan Multimedia

8 Aplikasi Wajib di Laptop Mahasiswa, Salah Satunya Cocok Untuk Jurusan Multimedia

Aplikasi wajib di laptop mahasiswa--

CamScanner adalah aplikasi yang dapat membantu kalian untuk memindai dokumen atau gambar menjadi format digital. Aplikasi ini sangat berguna jika kalian perlu memindai tugas-tugas kuliah, materi-materi presentasi, atau dokumen-dokumen penting lainnya. 

Dengan CamScanner, kalian dapat memindai dokumen dengan kualitas yang baik dan mengeditnya sebelum menyimpannya.

4. Dropbox

Aplikasi wajib di laptop mahasiswa keempat adalah dropbox yang dapat membantu kalian untuk menyimpan file secara online. Aplikasi ini sangat berguna jika kalian perlu mengakses file-file penting dari berbagai perangkat. 

Selain itu, kalian juga dapat berbagi file dengan teman-teman kalian melalui Dropbox.

BACA JUGA: Rekomendasi Laptop 5 Jutaan untuk Desain Grafis Ini Mampu Hasilkan Karya Virtual Ciamik, Buruan Simak

5. Plagiarism Checker

Plagiarisme adalah tindakan yang sangat tidak etis di dalam dunia akademik. Aplikasi wajib di laptop mahasiswa ini dapat membantu kalian untuk mengecek apakah tulisan kalian mengandung plagiarisme atau tidak.

Dengan Plagiarism Checker, kalian dapat memastikan bahwa tulisan kalian bebas dari plagiarisme dan lebih dapat diandalkan.

Mahasiswa baru wajib punya aplikasi ini

6. Aplikasi penyimpanan

Google Drive adalah aplikasi penyimpanan yang wajib dimiliki oleh mahasiswa.  Kemudian keuntunggan aplikasi wajib di laptop mahasiswa ini adalah dapat menyimpan dokumen, presentasi, dan lembar kerja secara online.

Dengan Google Drive, kalian dapat mengakses file-file kalian dari berbagai perangkat dan dapat berbagi file dengan teman-teman kalian dengan mudah.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Laptop Harga di Bawah 3 Jutaan yang Cocok untuk Siswa SD sampai SMA

7. Aplikasi Kamus

Sumber: