3 Tips Menghindari Jeratan Pinjol Ilegal, Calon Nasabah Harus Pikir-pikir Dahulu Saat Akan Pinjam Uang

3 Tips Menghindari Jeratan Pinjol Ilegal, Calon Nasabah Harus Pikir-pikir Dahulu Saat Akan Pinjam Uang

Tips Menghindari Jeratan Pinjol Ilegal--pinterest

Jika kamu mendapati dirimu yang menggampangkan, maka kamu perlu curiga. Biasanya, pihak peminjam yang legal tidak akan gegabah menghitung besaran bunga, seolah seperti hendak meminjamkan secara cuma-cuma karena minimal ada barang atau surat yang dijaminkan.

2. Cek Legalitas Pemberi Kredit

Tips menghindari jeratan pinjol ilegal berikutnya yaitu dengan mengecek legalitas pemberi kredit atau pinjol. Pastikan pinjol tersebut memiliki izin OJK dan terpercaya yaa.

Jika kamu memilih pinjol ilegal, seperti yang dijelaskan di atas, kamu tidak bisa tenang atau kesulitan menyelesaikan masalah kerugianmu.

3. Selektif terhadap Layanan yang Ditawarkan 

Ketiga, kamu juga perlu mencari tahu dalam tentang layanan yang ditawarkan oleh pihak pinjol, serta manfaat dan risikonya. Periksalah kembali dengan teliti terkait biaya, agunan, maupun tenor. Nah, yang utama cek berapa banyak pengguna yang memakai pinjol tersebut.

BACA JUGA: Jangan Khawatir, Berikut Ini Cara Menghindari Pinjol Ilegal Agar Lebih Aman dan Terjaga Finansial Anda

Kesimpulan

Pinjaman online yang bisa kamu percaya memang pinjol legal dan resmi di OJK, jadi tidak perlu kamu menggunakan pinjol yang asal-usulnya tidak jelas, apalagi dengan syarat ketentuan yang tidak masuk akal.

Demikian informasi tentang tips menghindari jeratan pinjol ilegal. Semoga artikel ini bermanfaat.(*)

Sumber: