Kenali 5 Perbedaan AC Inverter dan AC Low Watt yang Jarang Orang Ketahui, Sebelum Menyesal Dikemudian Hari

Kenali 5 Perbedaan AC Inverter dan AC Low Watt yang Jarang Orang Ketahui, Sebelum Menyesal Dikemudian Hari

perbedaan ac inverter dan ac low watt--

BACA JUGA: Mengenal Keunggulan AC Dinding Sharp, Ada Fitur Sharp Plasmacluster yang Wajib Anda Tau

Kemudian untuk Ac inverter juga lebih cepat dalam mendinginkan ruangan dibandingkan Ac low watt. 

Tapi perlu diingat bahwa Ac ini sebanding dengan hasil kerjanya, Ac terbaik jenis inverter ini lebih mahal dalam hal pembelian dan pemeliharaan jika dibandingkan dengan Ac low watt.

low watt dan inverter memiliki tagihan hemat listrik

3. Menekan tagihan listrik

Untuk perbedaan Ac low watt dan inverter selanjutnya terletak pada tagihan listrik, karena sitem tarikan awal listrik AC low watt terbilang lebih kecil.

Namun, sistem kerjanya sebenarnya sama dengan AC Standard, memakai sistem mati nyala kompressor ketika suhunya sudah nyampe sesuai settingan remote kamu.

Sedangkan Ac Inverter dapat membaca situasi, seketika panas terik maka secara inisiatif Ac ini akan menggunakan daya lebih kuat untuk mendinginkan, sehingga daya listrik sementara naik. Nah, keuntungannya saat udara diluar sudah tidak terlalu panas,nantinya secara otomatis daya listrik akan berangsur turun secara bertahap.

Setelah itu otomatis wattnya akan langsung turun dan tagihan listrik jadi lebih hemat.

BACA JUGA: Daftar Harga AC 1 PK Terbaru 2024 dengan Fitur Canggih dan Low Watt

4. Harga 

Memang untuk harga perbedaan Ac low watt dan inverter sangat jauh, seperti jenis low watt memiliki harga jauh lebih hemat, karen didesain khusus untuk menghemat daya listrik agar tidak memakan tagihan terlalu banyak.

Sedangkan Ac inverter memiliki harga 2x lipat lebih mahal dari low watt, karena kualitas yang diberikan sangat berbeda dibandingkan low watt, serta proses pendinginan yang lebih cepat dan dapat Anda pastikan Ac ini bisa hemat listrik bila sering Anda pakai, dibanding nyala mati secara terus menerus.

5. Kinerja kompressor 

Perbedaan Ac low watt dan inverter pada kinerja prosesor, untuk low watt bisa memotong kinerja kompressor, namun untuk masalah dingin sama dengan Ac tipe lain. 

Sumber: