Tampil Lebih Memukau, Suzuki Grand Vitara 2024 Hadir dan Siap Bersaing dengan Honda CR-V dan Toyota Rush

Tampil Lebih Memukau, Suzuki Grand Vitara 2024 Hadir dan Siap Bersaing dengan Honda CR-V dan Toyota Rush

Suzuki Grand Vitara 2024--

RADAR TEGAL - Suzuki Grand Vitara 2024 segera hadir dengan kapasitas tujuh penumpang sekaligus. Oleh karena itu mobil ini sangat cocok untuk kebutuhan keluarga. 

Selain itu, Suzuki Grand Vitara 2024 merupakan salah satu mobil yang memiliki kabin cukup nyaman. Jadi banyak orang yang menanti kehadirannya.

Apalagi dengan hadirnya pembaruan mobil Suzuki Grand Vitara 2024, siap menjadi pesaing Honda CR-V dan Toyota Rush. Oleh karena itu ketiga mobil tersebut siap bersaing di pasar otomotif Tanah Air.

Kami akan berikan review Suzuki Grand Vitara 2024 yang segera hadir dengan tampilan yang lebih memukau. Simak selengkkapnya pada artikel radartegal.disway.id sebagai berikut.

BACA JUGA: Perubahan Suzuki APV Terbaru 2024, Rekomendasi Mobil Keluarga Modern yang Nyaman dan Terjangkau

Suzuki Grand Vitara 2024

Sebenarnya rumor mengenai generasi terbaru dari Suzuki Grand Vitara ini, sudah ada sejak tahun 2022, dan sepertinya di tahun ini Suzuki benar-benar ingin serius dalam mengembangkan versi ini.

Jika dilihat dimensinya, kemungkinan besar Suzuki Grand Vitara 2024 ini akan memiliki dimensi lebih dari 4.500 mm, dan membuatnya siap bersaing dengan kelas sesungguhnya. Kabarnya, platform yang digunakan oleh Suzuki Grand Vitara generasi terbaru ini, menggunakan platform yang juga digunakan oleh Toyota Innova.

Nantinya mobil ini akan menggunakan mesinmild hybrid K15C dan juga sudah menggunakan full hybrid M20A FXS , tentu saja membuat performanya semakin mantap. 

Ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan Suzuki, dalam memaksimalkan efisiensi bahan bakar dengan baterai yang mampu bertahan hingga 8 tahun lamanya.

BACA JUGA: Transformasi Suzuki APV 2024 yang Bikin Kompetitornya Panas Dingin, Desain Mirip Mobil Mewah Alphard

Suzuki Grand Vitara tujuh penumpang ini, menjadi salah satu pilihan yang cukup menarik bagi konsumen, yang sedang mencari mobil dengan kombinasi antara kenyamanan, efisiensi dan juga izin mesin. Belum ada informasi secara resmi kapan waktu tepat peluncuran mobil ini, tetapi kabarnya di awal tahun 2024 ini Suzuki akan mulai meluncurkan mobil ini.

Namun, jika melihat yang sudah ada di India, mobil ini menggunakan platform TNG yang sama tetap digunakan oleh Toyota Innova baru. Adapun kelebihan dari platform TNG ini, membuatnya lebih ringan dan kemudian juga monokok, alhasil ketika mobil diajak berkendara di jalanan, akan terasa lebih menyenangkan karena mudah untuk dikendalikan.

Kemudian pada tampilan eksteriornya, hampir tidak ada perbedaan selain bumper yang disesuaikan, sesuai ciri khas dari produk-produk Suzuki lainnya. Berdasarkan gambar yang sudah beredar, MPV ini akan menggunakan dimensi grill yang memiliki ukuran lebih besar dan juga tidak ketinggalan logo Suzuki dengan sentuhan aksen biru yang mempertegas sebagai mobil hybrid.

Sumber: