Perhatikan 10 Cara Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Tertipu, Amankan Budget Sebelum Tergiur Dengan Harga Murah

Perhatikan 10 Cara Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Tertipu, Amankan Budget Sebelum Tergiur Dengan Harga Murah

Tips membeli laptop bekas agar tidak tertipu--

RADAR TEGAL - Dunia digital seperti ini mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga pekerja, membutuhkan laptop untuk membantu menyelesaikan tugas mereka. Namun jika memiliki budget minim, cara membeli laptop bekas agar tidak tertipu saat membelinya bisa Anda perhatikan.

Namun Anda tidak boleh membeli laptop bekas dengan begitu saja. Karena ada cara membeli laptop bekas agar tidak tertipu yang harus diperhatikan supaya laptop yang kita beli sesuai kebutuhan dengan harga miring. 

Jangan sampai tertipu dan tergiur harga murah, tetapi mendapat laptop dengan kondisi sudah tidak baik bahkan hampir rusak. Karenanya, penting untuk mengetahui cara membeli laptop bekas agar tidak tertipu berikut ini.

Oleh karena itu cara membeli laptop bekas agar tidak tertipu bisa Anda lakukan sendiri. Dengan jumlah aktivitas jual beli laptop terus naik dari waktu ke waktu, dari laptop baru maupun bekas menjadi incaran utama kecurangan.

Tips cara membeli laptop bekas agar tidak tidak tertipu

1. Pilih penjual terpercaya 

Meskipun harga laptop bekas atau laptop second relatif miring, akan tetapi pembelian ini melibatkan uang yang tidak sedikit. Maka cara membeli laptop bekas agar tidak tertipu bisa Anda pastikan untuk memilih penjual yang aman dan terpercaya.

Hal itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti penipuan, terlebih jika membeli melalui online.

2. Periksa segel

Cara membeli laptop bekas selanjutnya dengan memperhatikan segel di salah satu lubang bautnya. Segel tersebut berfungsi untuk memastikan apakah laptop tersebut sudah pernah dibongkar atau belum. 

Jika segel masih tertutup dengan baik, itu artinya laptop belum pernah dibongkar sama sekali.

3. Periksa Keseluruhan Body Laptop

Pemeriksaan cara membeli laptop bekas ini dapat dengan mudah dilakukan oleh siapa saja, meskipun tidak memiliki pengetahuan tentang laptop. Kita harus memeriksa kondisi body laptop secara keseluruhan, apa dalam kondisi baik atau tidak.

Periksa apakah ada lecet atau kerusakan pada bagian-bagian tertentu. Jika tidak ada, kemungkinan laptop tersebut dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya dan masih dalam kondisi baik. 

Sumber: