Jadi Produk Gagal Honda? Ini Dia 5 Alasan Honda PCX 160 Lebih Baik Dibandingkan Honda ADV 160
Honda PCX 160--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra
Untuk mesin yang digunakan PCX memiliki kapasitas 160 cc 4 tak dan didukung oleh teknologi eSP, SOHC dengan pendingin berjenis cairan. Mesin ini tergolong mampu memberikan output tenaga yang besar bahkan bisa melebihi ADV.
Lebih jelasnya, tenaga yang di hasilkan mesin PCX ini bisa mencapai 15,9 tenaga kuda di 8.500 rpm dengan torsi maksimal mencapai 14,7 Nm di 6.500 rpm. Dengan tenaga sebesar ini, PCX mampu memberikan performa berkendara yang lebih optimal dan powerful.
3. Efisiensi Bahan Bakar yang Tinggi
Walaupun berasal dari bradn yang sama, efisiensi yang dimiliki oleh Honda PCX 160 sangatlah irit. Hal ini karena PCX menggunakan teknologi PGM-FI dan didukung oleh ISS ata Idling Stop System. Konsumsi bahan bakar PCX bisa sangat irit hingga mampu menempuh jarak 45 km per 1 liter.
4. Memiliki Fitur Penunjang yang Lebih Lengkap
Karena memiliki desain yang ergonomi, skutik bongsor ini dihadiahi banyak fitur-fitur yang reliable. Beberapa fitur dari PCX seperti headlamp yang sudah LED hingga lampu belakang yang memiliki penerangan sedang.
Beberapa fitur penunjang lain juga ikut di tambahkan seperti:
- Smart Key
- Honda Selectable Torque (HTSTC)
- ABS
- USB Charger
Fitur penunjang ini semakin lengkap dengan kapasitas bagasi PCX ang mampu menampung barang bawaan dengan jumlah yang banyak. Diketahui untuk kapasitas bagasi PCX mencapai 30 liter, cukup besar untuk ukuran motor skutik.
5. Pengalaman Berkendara yang Lebih Nyaman
Karena memiliki jok yang lebar dan empuk pengalaman berkendara bersama Honda PCX 160 menjadi lebih nyaman. Selain itu, berkat suspensinya yang lembut guncangan pada skutik ini hampir tidak terasa.
BACA JUGA:Adu Kuat ADV 160 Vs Honda PCX 160, Gengsi Duo Skutik Bongsor Honda yang Akan Kuasai Pasar 2024
Terlebih, PCX telah terlengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang canggih, seperti ABS, HSTC, dan Emergency Stop Signal (ESS). ABS berfungsi untuk mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak.
HSTC berfungsi untuk mencegah roda belakang tergelincir, dan ESS berfungsi untuk menyalakan lampu hazard secara otomatis saat pengereman mendadak.
Kesimpulan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: