Gak Cuma Menang di Varian Hitam-nya, Keunggulan Honda PCX 160 Ini Bikin Penggunanya gak Pengen Ganti Motor

Gak Cuma Menang di Varian Hitam-nya, Keunggulan Honda PCX 160 Ini Bikin Penggunanya gak Pengen Ganti Motor

Gak Cuma Menang di Varian Hitam-nya, Keunggulan Honda PCX 160 Ini Bikin Penggunanya gak Pengen Ganti Motor--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun keunggulan Honda PCX 160 lebih di kenal pada varian hitam-nya, nyatanya kelebihan PCX ini merata pada semua varian. Berikut penjelasan lengkap mengenai kelebihan-kelebihan Honda PCX.

Sebelumnya, PCX mendapatkan penyegaran berupa penambahan warna hitam glossy yang membuat skutik bongsor ini lebih elegan. Keunggulan Honda PCX 160 juga semakin terlihat berkat kombinasi warna hitam dan body yang besar PCX.

Dengan begitu warna hitam pada PCX terlihat menyatu sehingga menhadirkan penampilan yang lebih anggun dan menawan. Namun, keunggulan Honda PX 160 tidak hanya desainnya saja, melainkan banyak bagian dari Skutik ini yang patut di unggulkan.

Salah satunya adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat efisien sehingga tidak terlalu memakan biaya bulanan motor. Tidak heran PCX selalu laku, kerana hemat bahan bakar. Tetapi, keunggulannya tidak hanya berhenti di sini, melainkan ada banyak keunggulan PCX yang layak di bahas.

BACA JUGA:Honda PCX 160 2024 Warna Hitam Bikin Geger Lagi Ramai Direbutkan Banyak Orang, Ini Nih Alasannya

Keunggulan Honda PCX 160 

Mengutip dari beberapa sumber, ada sejumlah keunggulan dari Honda PCX yang bahkan membuat penggunanya tidak ingin mengganti motor. Berikut penjelasan lengkap seputar keunggulan-keunggulan PCX.

1. Ruang Bagasi yang Luas

Salah satu hal yang di unggulkan dari Honda PCX 160 adalah ruang penyimpanannya yang luas. Kompartemen penyimpanan di bawah jok berukuran 30 liter dapat menampung berbagai macam barang, mulai dari barang-barang sehari-hari hingga perlengkapan perjalanan.

Selain itu, area dek di bawah stang juga menyediakan ruang penyimpanan tambahan sebesar 1,7 liter, yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil. Ini juga menjadi bentuk fleksibilitas yang di tawarkan PCX untuk memudahkan penggunanya membawa barang bawaan.

2. Performa Mesin yang Unggul

Honda PCX 160 dilengkapi dengan mesin eSP+ berkapasitas 160cc 4-katup berpendingin cairan yang bertenaga dan efisien. Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 11,8 kW di 8500 rpm dan torsi puncak sebesar 14,7 Nm pada 6500 rpm.

BACA JUGA:Spesifikasi Honda Astrea Reborn 125 Iritnya Bukan Maen, Siap Ngamuk di Harga 15 Jutaan

Selain itu, mesin ini juga memiliki efisiensi bahan bakar yang luar biasa, yaitu hingga 45 Km/l. Inklusi Idling Stop System (metode ECE R40) pada mesin ini juga membuat perjalanan menjadi lebih ramah lingkungan dan sudah memenuhi standar EURO 3.

Sumber: