Mengenal Fitur Panggilan AI Milik Samsung Galaxy S24 Series, Didukung Bahasa Inggris dan Spanyol

Mengenal Fitur Panggilan AI Milik Samsung Galaxy S24 Series, Didukung Bahasa Inggris dan Spanyol

Samsung Galaxy S24 Series--

RADAR TEGAL – Samsung Galaxy S24 Series dijadwalkan akan debut pada 17 Januari 2024. Meski belum rilis, banyak pengguna sudah mengetahui hampir seluruh informasi mengenai smartphone dari Samsung ini.

Dari bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S24 Series yang sudah beredar di media sosial, perusahaan asal Korea tersebut diketahui akan merilis Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra.

Ponsel baru dari Samsung ini akan menjadi ponsel berteknologi AI paling pintar di dunia dengan dua fitur kecerdasan buatan andalannya. Tidak hanya itu, Samsung juga diketahui akan menyematkan dua fitur AI Live Translate, dan Generative Edit di Samsung Galaxy S24 Series.

Melalui fitur ini, pengguna HP Samsung Galaxy S24 Series bisa berkomunikasi dalam berbagai bahasa secara real-time berbekal ponsel. Keren banget ya.

BACA JUGA: 3 Daftar HP Samsung dengan Kamera Terbaik, Beneran Hasilnya Jernih bak DSLR Loh

Sedangkan untuk fitur AI Generative Edit, hal ini menjadi jawaban Samsung untuk bersaing dengan Google Magic Editor. Pengguna nantinya akan membutuhkan akun Samsung dan koneksi internet supaya fitur ini bisa berfungsi.

Hal tersebut menandakan bahwa fitur AI itu akan dilakukan di Cloud. Terdapat juga tiga fitur lainnya seperti High Resolution, Nightography Zoom, dan Screen Display.

Namun, tidak terdapat informasi mengenai apakah ketiga fitur tersebut akan menggunakan teknologi AI milik Samsung atau tidak.

Akan tetapi dari bocoran yang saat ini beredar, fitur High Resolution memungkinkan pengguna mengambil foto dalam resolusi tinggi didukung dengan kamera utama HP Android ini.

BACA JUGA: Bocoran Fitur Kecerdasaan Buatan AI di Samsung Galaxy S24 Series

Mengenal fitur panggilan AI milik Samsung

Tahukah Anda bahwa fitur ini pertama kali dilaporkan oelh Nikkei Asia, fitur penerjemah Samsung ini bernama AI Live Translate Call. Fitur ini diklaim akan hadir pertama kali di HP Samsung Galaxy S24 dan model-model berikutnya dari Samsung.

Untuk saat ini, fitur AI hadir dengan dukungan dua bahasa yakni Inggris dan Spanyol. Namun, perusahaan taknologi dari Korea Selatan ini juga akan merilis dukungan untuk terjemahan panggilan bahasa lainnya mulai dari Korea atau Jepang.

Adapun bagian terbaiknya yakni lini Samsung Galaxy S24 Series bukan satu-satunya perangkat Samsung yang akan mendapatkan manfaat dari fitur panggilan AI ini. Bahkan, perangkat non-Samsung pun diketahui bisa menggunakannya.

BACA JUGA: Update Harga Samsung A73 5G di Bulan Januari 2024 Makin Murah, Intip Spesifikasinya

Kabar perilisan Samsung Galaxy S24 Series

Seperti yang Anda ketahui bahwa Samsung Galaxy S24 series dikabarkan akan launching pada 17 Januari 2024 menurut informasi yang sudah beredar di media sosial. Samsung diketahui akan mengumumkan Galaxy S24 series melalui event bernama Galaxy Unpacked.

Event Galaxy Unpacked sendiri akan digelar di San Jose, California. Bocoran ini didukung oleh leaker Ecan Blass yang menyebutkan terdapat timer penghitung mundur waktu untuk peluncuran perangkat flagship tersebut. Acaranya pun akan digelar pukul 3 pagi waktu Korea.

Tentang AI Live Translate Call

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa salah satu fitur AI yang akan dibawa oleh Samsung dari perangkat barunya yakni Live Translate Call. Melalui fitur ini, penguna bisa melakukan panggilan lintas bahasa tanpa perlu mentranslate perkataan lawan bicaranya.

Meskipun begitu, Samsung belum memastikan seri ponsel mana saja yang akan dibekali dengan Galaxy AI. Fitur terjemahan real-time ini merupakan trobosan baru dari Samsung untuk menghadirkan inovasi ke penggunanya.

Galaxy Ai merupakan fitur on device, sehingga sistem operasi yang dijalankan akan berbasis jaringan seluler atau panggilan menggunakan pulsa.

BACA JUGA: Tips Mengatasi Layar HP Tidak Bisa Digunakan Sama Sekali yang Ampuh, Bisa Coba Sendiri

Spesifikasi Samsung Galaxy S24

Samsung Galaxy S24 akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang merupakan seri chipset Android terbaik saat ini. Chipset ini juga akan digunakan oleh seluruh produk  dari Samsung Galaxy S24 Series.

Chipset ini pun diketahui akan mendapatkan dukungan dari RAM 8GB dan memori internal 128 GB dan 256 GB. Layarnya juga bisa dipastikan akan menggunakan material Dynamic AMOLED 2X FHD+ berukran 6.2 inci yang memang layar untuk HP  kelas  teratas dari Samsung.

Untuk fotografi, kamera utama Samsung mungkin akan memiliki resolusi 50 MP dan sudah mampu merekam video dengan kualitas hingga 8K. Terdapat juga dukungan dua kamera lainnya dengan fitur 30x zoom dan 3x zoom sepertinya juga akan tersedia.

Beterai Samsung terbaru ini diprediksi akan memiliki kapasitas 4.000 mAh dan didukung dengan fast charging yang mampu mengisi 50% daya dalam 30 menit.

BACA JUGA: Jadi HP Murah dengan Kualitas Mumpuni , Intip Harga dan Spesifikasi Itel P55 5G

Demikian ulasan mengenai bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S24 Series. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: