Update Harga Samsung A73 5G di Bulan Januari 2024 Makin Murah, Intip Spesifikasinya

Update Harga Samsung A73 5G di Bulan Januari 2024 Makin Murah, Intip Spesifikasinya

Update Harga Samsung A73 5G di bulan Januari 2024, jadi produk terbaik Samsung Galaxy A Series. Smartphone ini jelas patut dipertimbangkan.--

RADAR TEGAL - Januari 2024 menjadi waktu yang tepat bagi kamu yang ingin upgrade ponsel lama ke yang terbaru. Oleh karena itu, kami akan memberikan ulasan tentang harga hp Samsung A73 5G di bulan Januari 2024 yang kian terjangkau.

Meski sudah dirilis dari beberapa tahun lalu, nyatanya hp Samsung A73 5G ini masih digandrungi dan dicari-cari banyak orang. Sebelum kamu membeli perangkat ini, ada baiknya ketahui lebih dulu spesifikasi dan harga HP Samsung A73 5G di bulan Januari.

Ponsel kelas menengah ini hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, namun dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkan harga Samsung A73 5G di bulan Januari melalui marketplace atau langsung datang ke konter terdekat.

Maka dari itu, mari kita simak lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga Samsung A73 5G di bulan Januari. Berikut ulasannya di radartegal.disway.id.

BACA JUGA: Bocoran Harga Samsung Galaxy S24 Series yang Dijuluki Smartphone AI Generasi Pertama

Spesifikasi HP Samsung A73 5G

Samsung A73 5G diketahui sudah mendukung konektivitas Hyperfast 5G yang akan membuat pengalaman seluler harian kamu jadi lebih sempurna, dengan kecepatan luar biasa. Kamu dapat merasakan konektivitas selular maksimal untuk streaming tanpa batas, berbagi konten instan, dan kemampuan untuk mentransfer ide serta kreasi kamu terwujud lebih cepat.

Hp ini memiliki Layar Super AMOLED Plus yang digunakannya membuat tampilan Samsung A73 5G semakin menarik. Dukungan refresh rate 120Hz juga akan mampu menyajikan gambar yang sangat baik untuk bermain game. 

Kamu juga dapat menikmati visibilitas luar ruangan yang jelas berkat kecerahan hingga 800 nits1 dengan kenyamanan Eye Comfort Shield2 yang mengurangi intensitas cahaya biru. Soal dapur pacunya Samsung A73 5G menggunakan prosesor Snapdragon 778G 5G yang memiliki performa gaming tingkat profesional, teknologi AI yang ditingkatkan untuk kinerja lebih cerdas, serta kualitas pengolahan gambar yang lebih premium.

Samsung A73 hadir dengan memori internal yang besar, dengan pilihan 256 GB, ditambah dukungan kartu microSD hinga kapasitas 1TB, kini kamu punya banyak ruang untuk menyimpan semua momen dan kenangan berharga. Di kalangan tech euntusiast, chipset keluaran Qualcom ini dikaim lebih unggul dibanding Exynos bawaan  Samsung seperti yang tertanam di  Samsung A33 5G dan  Samsung A53 5G.

BACA JUGA: Buruan Serbu! Samsung Galaxy S23 Ultra Turun Harga, Kesempatan untuk Miliki HP Flagship Canggih

Beberapa di antaranya yang paling menonjol adalah kamera utamanya sebear 108 megapixel. Dari segi kamera, Samsung A73 5G sudah berani membawa kamera utama 108MP dengan sensor wide angle.

Tiga kamera lainnya membawa sensor ultrawide angle 12MP, macro 5MP, dan depth 5MP. Beberapa di antaranya yang paling menonjol adalah kamera utamanya sebear 108 megapixel. 

Dari segi kamera,  Samsung A73 5G sudah berani membawa kamera utama 108MP dengan sensor wide angle. Tiga kamera lainnya membawa sensor ultrawide angle 12MP, macro 5MP, dan depth 5MP.

Aktifkan Detail Enhancer berbasis deep-learning untuk detail visual ekstra, Hybrid Optic Zoom untuk menangkap objek yang berada di kejauhan dengan mudah, dan kurangi noise dengan Big Pixel Sensor.

BACA JUGA: HP Tergacor di Awal Tahun! Ini Keunggulan Nokia Lumia Max 5G Kapasitas Baterai Besar Anti Lelet

Sebagai penyempurna, ada baterai 5.000 mAh dengan fast charging 25W sebagai sumber tenaga. Baterainya ini di klaim mampu bertahan tanpa pengisian ulang selama dua hari. 

Nah setelah mengetahui spesifikasinya, simak seperti apa harga Samsung A73 5G di bulan Januari. Dari nomor perangkatnya saja, hp satu ini adalah jajaran tertinggi di series A.

Belum lagi tak adanya tanda-tanda next generation dari hp ini membuat Samsung A73 5G bakalan terus bertengger jadi hp favorit yang mumpuni. Tentu saja, harganya makin turun.

Bahkan Anda sudah bisa membawa pulang hp canggih ini di bawah harga Rp7 juta. Samsung A73 5G memang masih jadi hp yang digandrungi Samsung Fan di kelas series A. Spesifikasi gaharnya nyaris membawa hp ini masuk ke kelas flaghship.  

Ditambah lagi Samsung A73 5G telah mendapatkan jaminan update OS android hingga Andorid 16 atau sekitar empat tahun yang membuatnya sangat worth it dipakai hingga 2026 mendatang. 

BACA JUGA: Spesifikasi Nokia Play 2 Max 5G vs Samsung Galaxy S21 Ultra, Smartphone Kekinian yang Sama-sama Canggihnya

Lantas berapa harga Samsung A73 5G terbaru Januari 2024? 

Harga Samsung A73 5G terbaru

Diketahui Samsung A73 5G mengalami penurunan harga yang cukup jauh dibanding bulan sebelumnya. 
Jika bulan-bulan kemarin di beberapa e-commerce menawarkan Samsung ini dengan harga Rp6,7 atau Rp7 jutaan sekarang harganya sudah jauh lebih murah.  

Namun di e-commerce Tokopedia di bulan sebelumnya ada toko yang menjual Samsung A73 5G varian 8/256 GB dengan harga Rp5.700.000 dan di Shopee dijual Rp5.350.000. Terpantau di Bulan Januari 2024, Samsung A73 5G kini ada yang dijual seharga Rp5.320.000

Tentu harganya jauh lebih murah dibanding bulan Maret 2023 dimana Samsung A73 5G masih menyentuh angka Rp6 jutaan.

Setelah melihat detail spesifikasinya, harga Samsung A73 5G terasa cukup masuk akal buat kamu yang ingin mengganti HP di tahun 2024.

BACA JUGA: Jadi HP Samsung Terlaris Tahun 2023, Segini Harga Samsung Galaxy A34 5G Terbaru Tahun 2024

Sebagai produk terbaik Samsung Galaxy A Series,  Samsung A73 5G jelas patut dipertimbangkan. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung A73 5G di bulan Januari 2024. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: