Bocoran Fitur Kecerdasaan Buatan AI di Samsung Galaxy S24 Series

Bocoran Fitur Kecerdasaan Buatan AI di Samsung Galaxy S24 Series

Samsung Galaxy S24 Series--

RADAR TEGAL – Peluncuran Samsung Galaxy S24 series diketahui sudah semakin dekat. Sementara untuk bocoran fitur dan spesifikasinya masih bermunculan.

Berikut ini bocorna terbaru fitur kecerdasan buatan (AI) yang akan hadir di Galaxy S24  series. Adapun informasi ini dibagikan oleh tipser Arsene Lupin melalui postingannya di Twitter/X.

Ia mengunggah gambar yang mirip seperti listing pada website peritel. Gambar tersebut berisi mengenai deskripsi beberapa fitur unggulan Samsung Galaxy S24 series.

Salah satu fitur AI yang disebutkan yakni Generative Edit yang kabarnya akan disematkan dalam Samsung Galaxy S24 series. Dari deskripsinya mirip seperti fitur Magic Editor di Google Pixel.

BACA JUGA: Bocoran Harga Samsung Galaxy S24 Series yang Dijuluki Smartphone AI Generasi Pertama

Fitur tersebut sepertinya akan tersedia di semua varian Galaxy S24 series, jadi tidak hanya ada di Samsung Galaxy S24 Ultra yang merupakan varian tertinggi.

Dari deskirpsinya, dijelaskan bahwa fitur Generative Edit yang memungkinkan penggunnya untuk memindahkan atau menghapus objek yang tidak dinginkan di foto.

Fitur ini juga dapat menciptakan dan mengisi ruang yang kosong di foto. Sehingga pengguna yang ingin mengakses fitur Generative Edit harus login menggunakan akun Samsung dan mempunyai koneksi internet yang aktif.

Selian itu, listing tersebut juga menyebutkan bahwa fitur Kiv Translate yang sudah diumumkan Samsung beberapa bulan lalu. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi HP Terbaru 2024 Harga 2 Jutaan, Murah Tapi Fiturnya Gak Kalah dengan Gadget Premium

Disebutkan bahwa fitur tersbeut mengandalkan Al on-device untuk menerjemahkan panggilan telepon secara real time di Samsung Galaxy S24 series.

Menurut bocoran yang sudah beredar sebelumnya, fitur tersebut mendukung bahasa Inggris dan Spanyol pada awalnya.

Nah, baru setelah itu akan ditambahkan dukungan untuk Bahasa Korea dan Jepang seperti yang dikutip dari Android Authority.

Terdapat juga fitur lainnya yakni Nightography Zoom, High Resolution, dan Screen Display.

BACA JUGA: Deretan HP Samsung Terbaru Januari 2024, Ada yang Harganya Setara dengan Motor Metik

Namun hingga kini tidak diketahui apakah fitur-fitur ini akan ditingkatkak menggunakan AI atau tidak.

Sepertinya Anda tidak perlu menunggu lama lagi untuk mengetahui informasi resmi dari Samsung mengenai Galaxy S24 series.

Trio ponsel flagship terbaru ini diprediksi meluncur pada event Galaxy Unpacked pada pertengahan Januari 2024 mendatang.

BACA JUGA: Desain Minimalis, Inilah Spesifikasi HP POCO F5 Terbaru 2024 Harga Rp5 Jutaan dengan Fitur Unggulan

Spesifikasi Galaxy S24 Series

 

Samsung ini akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang merupakan seri chipset Android terbaik saa ini. Chipset ini juga akan digunakan oleh seluruh produk Samsung Galaxy S24 Series.

Chipset ini akan mendapatkan dukungan dari RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dan 256 GB. Untuk layarnya dipastikan akan menggunakan material Dynamic AMOLD 2X FHD+ berukuran 6,2 inci yang memang layak untuk HP kelas teratas dari Samsung.

HP yang satu ini dibekali dengan kamera utama resolusi 50 MP dan sudah mampu merekam video dengan kualitas hingga 8K. Terdapat juga dukungan dua kamera lainnya dengan fitur 30x zoom dan 3x zoom yang sepertinya juga akan tersedia.

Untuk baterainya diprediksi akan memiliki kapasitas 4.000 mAh. Serta didukung fast charging yang mampu mengisi 50% daya dalam 30 menit.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi HP Samsung Terbaru 2024 Murah dengan Spesifikasi yang Bikin Melongo

Demikian  ulasan mengenai bocoran fitur AI di Samsung Galaxy S24 Series. Semoga bermanfaat. (*) 

Sumber: