Air Fryer Bisa untuk Apa Saja? Ternyata Banyak yang Belum Tahu

Air Fryer Bisa untuk Apa Saja? Ternyata Banyak yang Belum Tahu

Kegunaan Tersembunyi Air Fryer yang Belum Banyak Orang Tau! Ternyata Sangat Serbaguna--

RADAR TEGAL- Air fryer telah menjadi alat dapur yang sangat populer membawa inovasi perubahan pada cara memasak dan memberikan alternatif sehat menggoreng makanan tanpa menggunakan minyak yang banyak. Namun tak dipungkiri, banyak  yang masih mempertanyakan kegunaan air fryer bisa untuk apa saja?

Apakah Anda  juga termasuk pada salah satu yang mempertanyakan kegunaan air fryer bisa untuk apa saja? Nampak wajar pertanyaan demikian, karena memang air fryer sendiri belum lama hadir sebagai salah satu perabotan dapur.

Sebenarnya, air fryer bisa untuk apa saja dalam arti kata sebenarnya. Terutama bagi mereka yang ingin meningkatkan cara mereka memasak mudah  dan tentunya tanpa mengorbankan kesehatan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas terkait pertanyaan kegunaan air fryer bisa untuk apa saja. Pastikan untuk menyimak artikel ini sampai tuntas ya!

BACA JUGA: 5 Merk Air Fryer Low Watt yang Bikin Tagihan Listrik Lebih Hemat, Harga Mulai Ratusan Ribu 

Air fryer bisa untuk apa saja?

1. Memasak Tanpa Minyak

Salah satu kegunaan utama air fryer adalah kemampuannya memasak tanpa atau dengan jumlah minyak yang minimal. Air fryer menggunakan udara panas yang berputar cepat untuk menghasilkan lapisan renyah pada makanan, seperti halnya menggoreng, tetapi tanpa harus menggunakan minyak dalam jumlah besar.

Ini adalah solusi yang sempurna bagi Anda yang peduli akan asupan lemak tetapi tetap menginginkan rasa gurih pada makanan mereka.

2. Memiliki Kemampuan Multifungsi

Air fryer bukan hanya alat untuk menggoreng. Banyak model air fryer modern hadir dengan berbagai fungsi tambahan, seperti memanggang, memasak, dan bahkan dehidrasi makanan.

Ini membuat air fryer menjadi alat dapur yang sangat serbaguna, menggantikan beberapa peralatan dapur sekaligus. Karenanya, bisa dibilang air fryer bisa untuk apa saja.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Air Fryer untuk Pemula, Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini Supaya Masakan Lebih Sehat

3. Memasak dengan Kecepatan Tinggi

Sumber: