Tetap Waspada, Begini Cara Mengusir DC Lapangan Pinjol yang Menagih Ke Tempat Kerja

Tetap Waspada, Begini Cara Mengusir DC Lapangan Pinjol yang Menagih Ke Tempat Kerja

Cara MEngusir DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Tempat Kerja--

Nasabah tidak akan didatangi oleh pihak DC apabila melakukan pembayaran tepat waktu. Langkah ini merupakan cara terbaik menghindari kedatangan pinjol ke rumah Kamu. 

4. Lakukan Negosiasi

Sebaiknya nasabah melakukan negosiasi terlebih dahulu untuk menghindari ancaman yang berbahaya dari pihak DC lapangan pinjol. Komunikasikan secara baik baik dengan DC lapangan pinjol mengenai rincian pelunasan yang belum. Hal ini akan berdampak positif bagi si nasabah dan DC lapangan pinjol.

5. Jelaskan dengan Baik Kondisi Keuangan dan Kendala yang Dihadapi

Hal selanjutnya yang harus dilakukan jika debt collector  Pinjol datang ke rumah adalah menjelaskan dengan jujur, tenang, dan sopan terkait kondisi keuangan dan kendala yang sedang dihadapi. 

BACA JUGA:Cara Hapus Data Pribadi Supaya Tidak Terlacak Pinjol, Cocok Untuk Nasabah Galbay

Hal ini perlu dilakukan agar penagih hutang bisa membantu memberikan solusi dan memahami keterlambatan pembayaran. Selain itu, apabila terjadi kesepakatan pembayaran utang, maka nasabah pun sebaiknya bersikap kooperatif dengan membayar sesuai tenggat waktu yang telah disepakati.

6. Ikuti Arahan Debt Collector dengan Baik

Bagi sebagian orang, kondisi keuangan memang terkadang sulit diprediksi. Oleh karena itu, setiap orang perlu memiliki manajemen keuangan yang baik dan stabil.

Namun, apabila debitur didatangi debt collector saat tidak memiliki uang sepeserpun, usahakan untuk menerima kedatangannya. Cobalah untuk ikuti permintaan dan arahannya, serta bicarakan dengan baik agar debt collector bisa memberikan solusi atau bahkan keringanan jadwal pembayaran hutang.

Sebab, hal tersebut menunjukkan bahwa debitur memiliki itikad baik kepada pihak bank atau pinjaman online untuk melunasi utangnya.

BACA JUGA: Tips Hadapi DC Lapangan Pinjol Saat Ditagih ke Rumah atau Kantor, Jangan Terpancing Provokasinya

Demikian ulasan mengenai cara mengusir DC lapangan pinjol yang menagih ke tempat kerja agar langsung pergi. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: