8 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Ogah Beli Honda ADV 160 2024, Miris Ternyata Ini Penyebabnya

8 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Ogah Beli Honda ADV 160 2024, Miris Ternyata Ini Penyebabnya

8 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Ogah Beli Honda ADV 160 2024, Miris Ternyata Ini Penyebabnya--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Kenapa ada banyak orang yang belum mau membeli Honda ADV 160 2024 ini? Melihat dari skutik ini yang kurang laku seperti saudara-saudaranya Vario dan PCX, pasti ada beberapa alasan yang mendasarinya.

Sebelumnya, Honda ADV 160 2023 sempat menghebohkan para pecinta otomotif lantaran memiliki desain adventure. Dengan body yang besar, penampilan gagah dan sangar, membuat motor ini memang cocok untuk pengendara yang gemar berpetualang.

Sayangnya, untuk di gunakan sebagai motor haria, Honda ADV 160 kuran di minati. Bahkan, persaingan melawan saudaranya seperti PCX, ADV harus menelan kekalahanan. Banyak yang enggan memilih skutik bongsor ini, dan lebih beralih ke PCX atau Nmax.

Berdasarkan evaluasi yang di lakukan, ada beberapa alasan yang mendasari mengapa Honda ADV 160 kurang diminati. Berikut penjelasan lengkapnya.

BACA JUGA:Honda PCX 160 2024 Warna Hitam Bikin Geger Lagi Ramai Direbutkan Banyak Orang, Ini Nih Alasannya

8 alasan kenapa Honda ADV 160 2024 kurang di minati

1. Kemampuan Menanjak yang Kurang Optimal

Walaupun, mengusung desain yang terinspirasi kendaran off-road, kemapuan ADV dalam menghadapi medan yang menajak off-road berbatu sangatlah sulit. Hal ini di karenakan roda ADV yang lebih kecil beserta ground clearance yang terbatas.

Terlebih, ADV 160 tidak dilengkapi dengan suspensi yang mumpuni pada bagian depan dan belakangnya, sehingga kurang pas di medan off-road. Hal ini lebih menekankan penggunaan ADV pada medan jalan jalan off-road yang ringan.

2. Harga yang Realatif Mahal

Alasan lain kenapa orang ogah membeli Honda ADV 160 2024 adalah karena harganya yang relatif mahal. Terlebih harga yang ditawarkannya terlalu mahal untuk kelas skutik, sehingga membuatnya kurang laku.

Adapun harga dari ADV ditawarkan mulai dari Rp36,2 juta hingga 39,4 juta OTR Jakarta. Namun harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari penyedia motor dan kondisi pasar.

BACA JUGA:Gak Cuma Menang di Varian Hitam-nya, Keunggulan Honda PCX 160 Ini Bikin Penggunanya gak Pengen Ganti Motor

3. Body Motor yang Berat

Sumber: