DC Pinjol Lapangan Akan Berani Lakukan 3 Hal Ini Ketika Tahu Nasabahnya Galbay, Mending Tobat Sekarang

DC Pinjol Lapangan Akan Berani Lakukan 3 Hal Ini Ketika Tahu Nasabahnya Galbay, Mending Tobat Sekarang

DC Pinjol Lapangan Akan Berani Lakukan 3 Hal Ini Ketika Tahu Nasabahnya Galbay, Mending Tobat Sekarang--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Sementara faktor eksternal, berasal dari keadaan atau kondisi di luar diri nasabah, seperti:

  • Faktor ekonomi

Kondisi ekonomi yang tidak stabil dapat menyebabkan nasabah menjadi galbay. Hal ini karena nasabah akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehingga terpaksa berutang.

  • Faktor sosial

Tekanan sosial dari lingkungan sekitar dapat menyebabkan nasabah menjadi galbay. Hal ini karena nasabah merasa harus mengikuti gaya hidup orang-orang di sekitarnya, padahal gaya hidup tersebut di luar kemampuannya.

  • Faktor pengaruh masyarakat

 

Budaya konsumtif yang berkembang di masyarakat dapat menyebabkan nasabah menjadi galbay. Hal ini karena masyarakat cenderung untuk membelanjakan uangnya untuk barang-barang yang tidak penting.

Apa yang dilakukan DC pinjol lapangan dalam mengurus nasabah yang galbay

Ketika debt collector pinjaman online lapangan mengetahui nasabagnya mengalai gagal bayar atau galbay, mereka cenderung melakukan berbagai upaya untuk menagih utang pinjaman tersebut. Upaya tersebut antara lain:

BACA JUGA:Pinjol yang Tidak Punya DC Lapangan Tagih Hutang Nasabah Galbay dengan 6 Tahapan Ini

1. Mengirimkan Surat Peringatan

DC pinjol lapangan akan mengirimkan surat peringatan kepada nasabah yang galbay. Surat tersebut akan berisi informasi tentang jumlah utang yang harus dibayar, serta konsekuensi yang akan diterima jika nasabah tidak membayar utang tersebut. 

2. Menghubungi Nasabah

Debt collector pinjaman online lapangan juga akan menelepon nasabah yang galbay untuk menagih utang pinjaman. Adapun pada saat menelpon, meraka akan berusaha membujuk nasabah agar membayar utangnya.

3. Mendatangi Rumah Nasabah

Jika upaya-upaya sebelumnya tidak berhasil, debt collector pinjol akan langsung  mendatangi rumah nasabah untuk menagih utang tersebut. Pada saat mendatangi rumah nasabah, mereka akan berusaha untuk bertemu langsung dengan nasabah sekaligus menanyakan perihal utang yang harus di bayar. 

Hal-hal yang tidak boleh dilakukan DC pinjol saat menagih nasabah

Sumber: