Bahayanya Gali Lubang Tutup Lubang untuk Melunasi Utang Pinjol yang Nunggak, Hindari Sedini Mungkin

Bahayanya Gali Lubang Tutup Lubang untuk Melunasi Utang Pinjol yang Nunggak, Hindari Sedini Mungkin

Analisis Seberapa Bahayakah Gali Lobang Tutup Lobang Untuk Melunasi Utang Pinjol Nunggak--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun gali lobang tutup lobang bisa mengatasi masalah utang pinjol nunggak masalah sebenarnya akan timbul setelah utang tersebut sudah lunas.

Gali lobang tutup lobang, adalah salah satu tindakan meminjam uang dari satu piahk untuk membaya utang dari pihak lain. Dari kasus ini seseorang meminjam uang dari pihak lain untuk melunasi utang pinjol nunggak miliknya.

Tentu cara ini jelas salah dan tidak benarkan mengingat cara ini hanya akan menambah masalah. utang pinjol nunggak sendiri, menjadi fenomena yang tidak asing karena banyaknya pengguna pinjol di Indonesia.

Lantas, seberapa bahayakah cara gali lobang tutup lobang untuk melunasi utang pinjol nunggak ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA: 7 Cara Melunasi Hutang Pinjol yang Sudah Lama Tidak Dibayar, Nasabah Galbay Wajib Coba

Faktor penyebab gali lubang tutup lubang

Namun sebelum masuk ke pembahasan utama, mari kita pahami dahu faktor penyebab orang melakukan cara gali lobang tutup lobang untuk melunasi utang pinjaman online nunggak miliknya.

Setidaknya ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang melakukan gali lobang tutup lobang untuk melunasi utang pinjaman online, antara lain:

1. Kemampuan Finansial yang Terbatas

Orang yang memiliki kemampuan finansial yang terbatas akan kesulitan untuk melunasi utang pinjol yang jumlahnya besar. Akibatnya, mereka terpaksa melakukan gali lobang tutup lobang untuk menutupi kekurangan pembayaran utang.

2. Tekanan DC Pinjol Lapangan

Pemberi pinjaman pinjol sering kali melakukan penagihan yang agresif dan menggunakan cara-cara yang tidak lazim. Hal ini dapat membuat peminjam merasa tertekan dan terpaksa melakukan gali lobang tutup lobang untuk menghindari penagihan tersebut.

BACA JUGA: Aplikasi Pelunasan Hutang Pinjol untuk Melunasi Hutang dengan Cepat, Sudah Pasang?

3. Perencanaan Keuangan yang Salah

Sumber: