Rumah Nenek di Brebes Kebakaran Jelang Tahun Baru, Penyebabnya Diduga Korsleting Listrik

Rumah Nenek di Brebes Kebakaran Jelang Tahun Baru, Penyebabnya Diduga Korsleting Listrik

Petugas saat melakukan pemadaman api yang membakar rumah milik nenek di Kecamatan Kersana.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Menjelang tahun baru 2024, rumah nenek di Brebes kebakaran, Minggu 31 Desember 2023. Informasi yang diterima, rumah yang terbakar tersebut milik Sopiyah, 69 tahun, warga RT 02 RW 07, Desa Kersana Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes.

Kebakaran rumah nenek di Brebes tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kanit Reskrim Polsek Kersana Aiptu Kusnanto saat dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa kebakaran rumah milik nenek di Brebes tersebut. Beruntung, api berhasil dipadamkan dan pemilik rumah selamat.

Menurut Kusnanto, kejadian berawal saat pemilik rumah nenek Sopiyah tengah tertidur pulas. Tiba-tiba rumah nenek di Brebes kebakaran di bagian belakang, tepatnya di dapur.

BACA JUGA:Kebakaran di Paguyangan Brebes Bikin Geger Warga, Penyebabnya Diduga Karena Hal Ini

Beruntung sebelum kebakaran rumah nenek di Brebes merembet ke bagian lainnya, ada orang yang melihatnya dan langsung membangunkan korban yang tertidur untuk menyelamatkan diri dan keluar dari rumahnya.

"Warga lalu menyampaikan kejadian tersebut ke kami. Dan kami langsung meminta bantuan tim damkar untuk memadamkan api," kata Kusnanto.

Dia menambahkan, setelah mendapat informasi kebakaran rumah nenek di Brebes tersebut, pihaknya bersama warga dan Damkar langsung berusaha memadamkan api. Tidak berselang lama, api berhasil dipadamkan.

Sehingga, tidak merembet ke bagian rumah lainnya. Akibat kebakaran rumah nenek di Brebes tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp15 juta.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek di bagian dapur rumah," pungkasnya.

Demikian informasi terkait kebakaran rumah nenek di Brebes menjelang akhir tahun. Semoga musibah ini bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu berhati-hati. (*)

Sumber: