Spesifikasi Yamaha Fino Grande, Motor Matik Keren dengan Desain Retro Modern yang Menawan

Spesifikasi Yamaha Fino Grande, Motor Matik Keren dengan Desain Retro Modern yang Menawan

Review Yamaha Fino Grande, Motor Matik Keren Dengan Desain Retro Modern-yamaha-yamaha

RADAR TEGAL – Bagi kamu yang sedang mencari spesifikasi Yamaha Fino Grande, yang merupakan skuter matik terbaru dari Yamaha, kamu berada pada tempat yang tepat.

Karena dalam artikel ini akan dijelaskan dengan lengkap mengenai spesifikasi Yamaha Fino Grande mulai dari spesifikasi dan fiturnya. Spesifikasi Yamaha Fino Grande ini memang banyak dicari oleh para pecinta otomotif dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Simak spesifikasi Yamaha Fino Grande berikut ini sampai selesai untuk bahan pertimbangan sebelum memutuskan membelinya. Berikut ini ulasannya.

Desain matik retro modern

Motor ini memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan model Fino lainnya, dengan konsep desain S Shape yang membuatnya terlihat ramping tetapi tetap elegan. Yamaha Fino Premium ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Royal Blue dan Luxury Red dengan sentuhan matte yang memberikan kesan eksotis.

BACA JUGA:Yamaha Fazer 250, Motor Baru yang Terinspirasi dari Yamaha Scorpio

Rangka motor tetap mengusung jenis underbone, dengan suspensi teleskopik di bagian depan dan unit swing di bagian belakang. Pengereman menggunakan rem cakram di bagian depan dan tromol di bagian belakang.

Yamaha menambahkan emblem bertuliskan Mio Fino Grande di kedua sisi bodi untuk memberikan sentuhan menarik. Joknya didesain dengan konsep dual seat untuk kenyamanan pengendara.

Selain nyaman, jok ini juga menambah kesan elegan dan mewah pada motor ini. Tinggi joknya sekitar 74.5cm, membuatnya cocok untuk pengendara wanita yang menginginkan motor dengan kesan ramping, eksotis dan elegan.

Spesifikasi Yamaha Fino Grande

Spesifikasi Yamaha Fino Grande yang menjadi keunggulan salah satunya adalah pada bagian headlamp dengan penggunaan lampu jenis LED. Lampu sein kanan dan kiri juga dibuat dengan bentuk eclipse yang unik.

BACA JUGA:Spesifikasi Terbaru Yamaha NMAX 2024, Skutik Premium yang Mulai Bikin Kompetitornya Cemas

Untuk menambah tingkat keamanan, Yamaha memasang fitur Stop & Start System pada Yamaha Fino Grande. Yamaha juga menyematkan fitur Advance Key yang memudahkan kamu menemukan lokasi kendaraan saat parkir, membuka dan menutup kunci, serta membuka bagasi.

Selain itu Yamaha melengkapi motor ini dengan fitur Smart Side Stand Switch yang mematikan mesin jika standar samping belum dinaikkan. Terakhir ada fitur Smart Lock System, fitur pengereman yang sangat berguna ketika motor melintasi jalanan menanjak.

Mesin Yamaha Fino Grande

Berbicara tentang mesin, Yamaha menggunakan mesin SOHC berkapasitas 125cc pada Yamaha Fino Grande. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9.38Hp/8.000 rpm, dengan torsi puncak mencapai 9.6Nm/5.500rpm.

Untuk menjaga efisiensi bahan bakar namun tetap memberikan performa yang baik, Yamaha memasang teknologi Blue Core pada sepeda motor ini. Fitur lain yang disematkan adalah ECO indicator.

BACA JUGA:Tak Diragukan Lagi, Inilah Keunggulan Yamaha Grand Filano 2023 yang Perlu Diketahui

Harga Yamaha Fino Grande

Yamaha Fino Grande menampilkan perbedaan signifikan dengan dua seri sebelumnya yang lebih berkonsep sporty. Kali ini aura klasik pada desainnya lebih terasa, memberikan kesan elegan dan mewah.

Selain itu, perlu dicatat bahwa Yamaha Fino Grande memiliki selisih harga yang cukup jauh dibandingkan dengan dua seri Fino sebelumnya. Dibandingkan dengan Yamaha Fino Sporty yang dihargai sekitar Rp 18.58 juta, harga Yamaha Fino Grande mempunyai harga Rp19.74 jutaan untuk On-The-Road (OTR) Jakarta.

Meskipun keduanya memiliki selisih harga sekitar Rp1 jutaan, harga ini sebanding dengan fitur-fitur unggulan dan spesifikasi Yamaha Fino Grande. Tertarik membeli? (*)

Sumber: