Yamaha Fazer 250, Motor Baru yang Terinspirasi dari Yamaha Scorpio

Yamaha Fazer 250, Motor Baru yang Terinspirasi dari Yamaha Scorpio

Foto: Yamaha Fazer 250/Tangkapan layar yamaha-motor.com.br--

RADAR TEGAL - Momen peluncuran motor baru selalu menarik perhatian masyarakat di Indonesia, tak terkecuali Yamaha Fazer 250. Simak sampai akhir untuk selengkapnya.

Hal ini tidak terlepas dari banyaknya produsen motor yang berlomba-lomba menghadirkan produk terbaru yang inovatif dan berkualitas tinggi. Salah satu produk terbaru yang menarik perhatian adalah Yamaha Fazer 250.

Yamaha Fazer 250 digadang-gadang terinspirasi dari Yamaha Scorpio, motor legendaris yang sudah disuntik mati pada tahun 2015 lalu.

Kabar mengenai kelahiran kembali Yamaha Scorpio dengan mesin baru berkapasitas lebih besar yaitu 250 cc, tentu saja menjadi kabar yang menarik. Yamaha Fazer 250 dirumorkan akan menjadi penerus Yamaha Scorpio hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi pecinta motor naked.

BACA JUGA:Yamaha PG 1, Inovasi Motor Bebek Petualang Terbaru untuk Saingi Produk Sejenis Kompetitor

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata berita tersebut tidak sepenuhnya benar. Yamaha memang merilis motor baru dengan konsep mirip Yamaha Scorpio, namun kini motor tersebut bernama Yamaha Fazer 250.

Yamaha Fazer 250 memiliki tampang agresif dengan headlamp sipit dan sistem pencahayaan proyektor modern. Tampilan motor ini juga super kekinian dengan panel instrumen spidometer sudah full digital, tetapi tetap membawa model stang mode telanjang alias tanpa cover.

Untuk dapur pacu, Yamaha Fazer 250 dibekali dengan mesin berkapasitas 249 cc, 1 silinder, injeksi SOHC 4 tak berpendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 15,3 KW pada 8.000 RPM, torsi puncaknya 21 newton meter pada 6.000 RPM.

Yamaha Fazer 250 memiliki suspensi depan model teleskopik dengan velg 17 inch dan ban depan 100/80 dengan sistem pengereman cakram ABS. Sedangkan untuk bagian belakang motor ini menggunakan monoshsock dengan velg 17 inch dan ban berukuran 140/70 dengan sistem pengereman cakram juga.

BACA JUGA:Spesifikasi Terbaru Yamaha NMAX 2024, Skutik Premium yang Mulai Bikin Kompetitornya Cemas

Jika Yamaha Fazer 250 masuk ke Indonesia, apakah Anda akan membelinya? Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Yamaha Fazer 250 yang perlu Anda pertimbangkan:

Kelebihan Yamaha Fazer 250 

Terdapat beberapa kelebihan motor ini, seperti tampilan yang agresif, mesin yang bertenaga serta irit bahan bakar dan fitur-fitur yang cukup lengkap.

Kekurangan

Sumber: