Tak Diragukan Lagi, Inilah Keunggulan Yamaha Grand Filano 2023 yang Perlu Diketahui

Tak Diragukan Lagi, Inilah Keunggulan Yamaha Grand Filano 2023 yang Perlu Diketahui

Ilustrasi keunggulan Yamaha Grand Filano 2023 terbaru dengan performa mesin mumpuni.-(Foto: Tangkapan Layar/Instagram/@uppbchannel).-

RADAR TEGAL - Mengintip keunggulan Yamaha Grand Filano 2023 terbaru yang menjadi incaran para pecinta otomotif dari segi mesin sudah terbaik.

Dengan mengetahui keunggulan Yamaha Grand Filano 2023 terbaru, Anda akan merasakan mantap untuk memiliki motor skutik ini, apalagi fiturnya yang menarik perhatian.

Lalu, bagaimana keunggulan Yamaha Grand Filano 2023 terbaru ini? Mari ikuti ulasan yang telah kami rangkum berikut ini, simak tulisan ini sampai selesai.

Menurut kabar Yamaha Grand Filano 2023 telah menjadi sorotan utama. Dengan desain yang elegan, motor ini tidak hanya memikat mata tetapi juga menyimpan sejumlah keunggulan yang patut diperhatikan.

BACA JUGA:Spesifikasi Toyota Veloz 2023 Dilihat dari Desain Eksterior dan Interior Patut Diperhitungkan

Dalam artikel, kita akan membahasa tuntas keunggulan motor skutik ini yang tak boleh dilewatkan bagi Anda pecinta aspal gaya baru yang lebih modern.

Mesin Yamaha Grand Filano 2023

Di balik lapisan desain yang mengagumkan, motor skutik ini menawarkan mesin tangguh berkapasitas 124,8 cc.

Mesin ini, dengan konfigurasi 1 silinder, SOHC, dan sistem pendingin udara, bukan hanya mengusung kehandalan tetapi juga efisiensi yang tinggi.

Motor ini berbagi mesin dengan Fazzio, namun Yamaha telah mengoptimalkannya untuk memenuhi kebutuhan segmen yang berbeda.

BACA JUGA:Keunggulan All New Toyota Alphard 2023 Fokus pada Teknologi Keselematan, Simak Selengkapnya

Tenaga sebesar 8,1 hp pada putaran mesin 6.500 rpm dan torsi maksimum 10,4 Nm pada 5.000 rpm membuat motor ini mampu memberikan performa yang impresif.

Sistem bahan bakar Injeksi dan transmisi tipe V-belt otomatis tidak hanya membuatnya efisien tetapi juga memberikan pengendara pengalaman berkendara yang mulus.

Perlu diperhatikan, Yamaha Grand Filano 2023 juga mengadopsi teknologi Blue Core Hybrid 125. Teknologi ini melibatkan dua sumber tenaga dari mesin dan Electric Power Assist Start.

Electric Power Assist Start memberikan akselerasi awal yang bertenaga dan halus, memberikan pengendara kenyamanan ekstra saat menanjak atau berkendara berboncengan.

BACA JUGA:Kenali Desain Toyota Calya 2024 Terbaru dan Fitur Keunggulannya yang Masih Jarang Diketahui

Dengan tambahan Sistem One Push Start, pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan dengan mesin yang dapat menyala secara instan.

Kaki-kaki Tangguh

Yamaha Grand Filano 2023 tidak hanya unggul dalam sektor mesin, tetapi juga menawarkan kaki-kaki yang tangguh.

Rangka underbone, suspensi depan teleskopik, dan suspensi belakang unit swing bekerja bersama untuk memberikan stabilitas dan kenyamanan luar biasa dalam berkendara.

Pelek berukuran 12 inci dipadukan dengan ban tubeless berukuran 110/70 di bagian depan maupun belakang.

BACA JUGA:5 Keunggulan Toyota Raize 2023 yang Semakin Menarik Hati Pecinta Otomotif, Ini Dia

Ini tidak hanya meningkatkan kestabilan tetapi juga memberikan tingkat keamanan yang tinggi.

Sistem pengereman Grand Filano juga patut diapresiasi dengan rem depan cakram dan rem belakang tromol, memberikan daya cengkram yang optimal dan membantu pengendara mengendalikan kendaraannya dengan lebih aman.

Perbandingan dengan Fazzio

Meskipun mesin Grand Filano dan Fazzio hampir serupa, Yamaha memberikan sentuhan berbeda pada karakteristik keduanya.

Meskipun Fazzio memiliki tenaga sedikit lebih tinggi, yakni 8,3 hp, dan torsi 10,6 Nm, perbedaan ini mungkin terasa lebih responsif di jalanan.

BACA JUGA:Ungguli Adik Kandungnya, Inilah Fitur Canggih Daihatsu Sigra 2024 yang Wajib Diketahui

Dengan segala fitur dan teknologi canggih yang ditawarkan, Yamaha Grand Filano 2023 membuktikan diri sebagai pilihan menarik di pasar skutik.

Demikian keunggulan Yamaha Grand Filano 2023 terbaru yang perlu Anda ketahui sebelum meminangnya, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu.***

Sumber: