8 Tips Mengendarai Daihatsu Sigra 1000cc di Tanjakan Ini bikin Kalian Aman dan Percaya Diri

8 Tips Mengendarai Daihatsu Sigra 1000cc di Tanjakan Ini bikin Kalian Aman dan Percaya Diri

Tips Mengendarai Daihatsu Sigra 1000cc di Tanjakan--

RADAR TEGAL - Apa saja tips mengendarai Daihatsu Sigra 1000cc di tanjakan? Mobil Daihatsu Sigra, sebagai salah satu representasi dari mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang diterima dengan baik di Indonesia, telah membuktikan dirinya sebagai pilihan populer di kalangan pengemudi urban. 

Mesin 1.000 cc-nya memberikan daya yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari. Meski demikian, tantangan muncul ketika kita dihadapkan pada tanjakan curam yang membutuhkan teknik mengemudi yang tepat agar Sigra 1000cc di tanjakan aman.

1. Perhatikan kondisi mobil

Tips mengendarai Daihatsu Sigra 1000cc di tanjakan yang pertama. Sebelum memulai perjalanan menantang, pastikan Sigra 1000cc kamu dalam kondisi prima. Lakukan pemeriksaan menyeluruh terutama pada mesin dan rem. 

Tekanan angin ban juga harus sesuai dengan rekomendasi pabrik untuk memastikan daya cengkeram yang optimal saat Daihatsu Sigra 1000cc di tanjakan.

BACA JUGA:Banyak Keunggulan, Ini Review Interior Daihatsu Sigra 2023 Beserta Harga Terbarunya

2. Gunakan gigi rendah

Bagi kamu yang ingin menaklukkan tanjakan curam dengan Sigra 1000cc, rahasia utamanya terletak pada permainan gigi. Saat melibas tanjakan, rasakan keuntungan menggunakan gigi rendah, seperti gigi 1 atau 2. 

Gigi rendah memberikan torsi lebih besar, membantu mobil melewati tantangan tanjakan dengan lebih mudah.

3. Berikan gas dengan halus

Ketika Sigra 1000cc mulai menapaki tanjakan, berikan sentuhan gas secara halus dan bertahap. Hindari menginjak gas terlalu dalam pada awalnya, karena dapat membuat mobil kehilangan traksi dan berpotensi mundur. 

Kesabaran dan keterampilan dalam mengatur gas adalah kunci untuk melewati tanjakan dengan lancar.

BACA JUGA:Daftar Harga Terbaru Daihatsu Sigra, Jadi Mobil Paling Murah Cuma Rp100 Jutaan

4. Gunakan rem tangan

Sumber: