Spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G, Ponsel Lipat Canggih Kualitas Gahar Harga Terjangkau

Spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G, Ponsel Lipat Canggih Kualitas Gahar Harga Terjangkau

Spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G, -tecno-tecno

RADAR TEGAL – Kamu wajib tahu spesifikasi Tecno Phantom V Flip yang merupakan ponsel pintar dengan fitur canggih dan desain kekiniannya yang compact. Seperti namanya, ponsel pintar dari Tecno ini mempunyai desain flip dan masuk dalam pasar ponsel lipat Indonesia.

Dengan spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G yang mumpuni, banyak orang penasaran dengan ponsel lipat tersebut. Apalagi pastinya kamu bisa mendapatkan ponsel lipat ini dengan harga yang terjangkau, setengah harga lebih murah dibanding ponsel lipat dari Samsung.

Spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G berikut ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin mempunyai ponsel lipat canggih dengan harga murah. Kamu bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai ponsel lipat dari Tecno tersebut dalam artikel ini.

Spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G

Salah satu kelebihan dari ponsel lipat pintar Tecno ini adalah bentuk desainnya yang unik dan compact menyerupai ponsel lipat pertama dari Samsung. Namun tentunya kamu bisa mendapat harga yang relatif lebih terjangkau untuk ponsel ini dengan kualitas yang juga tidak kalah.

BACA JUGA:Tecno Spark 20 Pro, Smartphone Baru dengan Spesifikasi Tangguh dan Harga Terjangkau

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli ponsel lipat dari Tecno ini, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G berikut :

1. Desain

Tecno Phantom V Flip 5G memiliki desain yang unik dengan konsep clamshell. Saat terbuka, dimensinya adalah 171.7 x 74.1 x 7 mm, sedangkan saat tertutup ukurannya menjadi 88.8 x 74.1 x 15 mm dan bobotnya hanya sekitar 194 gram saja.

Desainnya menonjolkan engsel berbentuk drop-shaped yang dirancang khusus, sehingga area lipatan terlihat rata. Phantom V Flip 5G menampilkan bodi melengkung 3D dengan desain Fleksibel Hoverlock yang memungkinkan pengguna untuk mengatur sudut fleksibelnya antara 30° hingga 150°.

Ponsel ini juga dilengkapi speaker stereo yang konon mampu menghasilkan suara jernih dan keras. Meskipun tidak dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm, ponsel ini mendukung konektivitas Bluetooth 5.1.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Tecno Pova 5, Ponsel Gaming Terbaru dengan Spek Gahar Hanya Rp2 Jutaan

Sensor sidik jari perangkat ini ditempatkan di sisi, yang terintegrasi dengan tombol power memudahkan pengguna. Selain itu, Tecno Phantom V Flip juga dilengkapi fitur NFC, yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran nirkabel atau mentransfer data.

2. Layar

Phantom V Flip 5G menampilkan layar utama yang dapat dilipat berjenis Foldable LTPO AMOLED. Layarnya memiliki ukuran 6,9 inci dengan resolusi 1080 x 2640 piksel, rasio 22:9 dan kerapatan piksel sebanyak 413 ppi.

Selain itu layarnya juga mempunyai refresh rate adaptif antara 10 hingga 120 Hz, serta tingkat kecerahan mencapai 1000 nit pada kondisi puncak. Pada sisi cover, terdapat layar tambahan berjenis AMOLED dengan ukuran 1,32 inci dan resolusi sebesar 466 x 466 piksel.

Layar tersebut memiliki kerapatan piksel 352 ppi, serta tingkat kecerahan mencapai 800 nit pada puncaknya. Layar cover yang berbentuk bulat ini dapat menampilkan berbagai informasi praktis seperti waktu, tanggal, status baterai, notifikasi, dan kontrol musik.

BACA JUGA:Review Tecno POVA 5 HP Gaming, Main PUBG Lancar Jaya Harga Rp2 Jutaan!

3. Kamera

Tecno Phantom V Flip 5G dilengkapi kamera utama dengan resolusi sebesar 64 MP (wide) dengan bukaan f/1.7, serta kamera ultrawide sebesar 13 MP dengan bukaan f/2.2. Keduanya dilengkapi dengan fitur autofokus dan mampu merekam video dengan kualitas 4K@30fps atau 1080p@30/60fps dan dukungan gyro-EIS.

Selain itu, kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti LED flash, HDR, dan panorama untuk meningkatkan kualitas foto. Di bagian dalam perangkat, terdapat kamera dengan resolusi 32 MP (wide) dan bukaan f/2.5, juga dilengkapi dengan dual LED flash.

Uniknya, ponsel ini menyertakan fitur Free Cam yang memungkinkan pengguna mengambil foto hanya dengan menggunakan gerakan tangan. Dengan kombinasi fitur-fitur ini, Tecno Phantom V Flip 5G memberikan kemampuan fotografi yang beragam dan inovatif.

4. Performa

Tecno Phantom V Flip 5G menggunakan chipset Mediatek Dimensity 8050, yang dirancang dengan teknologi proses 6 nm. Chipset ini memiliki CPU octa-core yang terdiri dari 1x3.0 GHz Cortex-A78, 3x2.6 GHz Cortex-A78, dan 4x2.0 GHz Cortex-A55, serta GPU Mali-G77 MC9.

BACA JUGA:TECNO POVA 5 PRO Indonesia Siap Dobrak Ras Smartphone Terkenal! Yuk Eksplore Spesifikasinya

Keunggulan dari chipset tersebut adalah dukungannya terhadap jaringan 5G, baik Standalone (SA) maupun Non-Standalone (NSA). Ponsel ini memiliki RAM sebesar 8 GB dan kapasitas memori internal 256 GB namun tanpa opsi kartu memori eksternal.

Fitur menariknya ponsel ini mempunyai Extended RAM 8 GB, yang memungkinkan sebagian dari memori internal digunakan sebagai RAM virtual untuk meningkatkan performa. Baterainya berkapasitas 4000 mAh dan sudah menggunakan teknologi pengisian cepat 45W.

Diklaim kamu dapat mengisi baterai dari 0% hingga 50% hanya dalam 15 menit, dan dari 0% hingga 100% dalam waktu 45 menit saja. Tecno Phantom V Flip 5G menjalankan sistem operasi Android 13, disertai dengan antarmuka HiOS 13.5.

Nah, itulah ulasan lengkap tentang spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G yang merupakan ponsel lipat canggih dengan harga terjangkau. (*)

Sumber: