Gunakan 3 Jenis BBM Ini untuk Bahan Bakar Daihatsu Sigra agar Tetap Awet dan Irit

Gunakan 3 Jenis BBM Ini untuk Bahan Bakar Daihatsu Sigra agar Tetap Awet dan Irit

3 jenis BBM untuk bahan bakar Daihatsu Sigra agar tetap awet dan irit-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 3 jenis BBM yang cocok untuk bahan bakar Daihatsu Sigra agar mesin tetap awet dan lebih irit. Jika Anda merupakan pemilik mobil satu ini, maka wajib mengetahui informasi yang akan dibahas lewat artikel ini.

Pemilihan jenis BBM untuk bahan bakar Daihatsu Sigra ini bukan hanya agar awet dan irit, namun juga bisa mempengaruhi performa mesin. Salah pemilihan bahan bakar bisa membuat performanya tidak optimal sesuai yang dibutuhkan.

Jenis BBM untuk bakar Daihatsu Sigra agar awet dan irit ini salah satunya ialah Pertamax. Sebab, jenis bahan bakar ini bisa membuat kinerja mobil jadi tetap maksimal dan mesin juga awet.

Berikut 3 jenis BBM ini untuk bahan bakar Daihatsu Sigra agar tetap awet dan irit. Pastikan Anda simak ulasan ini sampai akhir.

3 jenis BBM ini untuk bahan bakar Daihatsu Sigra agar tetap awet dan irit 

Daihatsu Sigra merupakan LCGC yang memang populer di kalangan masyarakat, utamanya yang sedang mencari mobil pilihan keluarga terbaik. Daihatsu Sigra saat ini masih dijual di Indonesia dengan harga yang ekonomis.

BACA JUGA : Dampak yang Terjadi Jika Daihatsu Sigra Tidak Menggunakan Pertamax, Beserta Cara Perawatan

Adapun pilihan mesin yang dijual yaitu 1 liter dan 1,2 liter yang memang terbilang kecil. Selain itu, Sigra sudah dibekali teknologi VVT-1 yang membuat bahan bakarnya makin irit. Berikut ini pemilihan jenis BBM yang tepat untuk Daihatsu Sigra.

1. Pertamax

Jenis bahan bakar satu ini tidak hanya baik untuk Daihatsu Sigra, namun juga sebagian besar tipe mobil. Daihatsu Sigra memiliki kebutuhan bahan bakar yang setidaknya harus menggunakan bahan bakar oktan 88.

Jika menggunakan oktan yang lebih rendah dari itu, bisa-bisa merusak performanya. Pertamax sendiri merupakan bahan bakar yang memiliki oktan minimal 92. Inilah yang bisa membuat proses pembakaran di mesin jadi lebih optimal dan tidak banyak residu.

Di sisi lain, Pertamax memiliki Pertamina Technology yang menjadi keunggulannya. Artinya, ia merupakan zat adiktif yang bisa membersihkan endapan kotoran di mesin, membuat mesin anti karat, dan konsumsi bahan bakar lebih irit.

BACA JUGA : 5 Alasan Mengapa Daihatsu Sigra Masih Eksis dan Layak Dibeli di 2023, Murah tapi Gak Murahan

2. Shell Super

Sumber: