Tips Pilih AC untuk Berbagai Tipe Ruangan, Jangan Sampai Salah Beli

Tips Pilih AC untuk Berbagai Tipe Ruangan, Jangan Sampai Salah Beli

Tips Pilih AC untuk Berbagai Tipe Ruangan, Jangan Sampai Salah Beli (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Sebelum membeli AC pastikan terlebih dahulu kalian mengetahui hal ini. Pada artikel di bawah ini kami akan memberikan tips pilih ac untuk berbagai tipe ruangan.

Pada dasarnya ukuran ruangan sangat berpengaruh bagi pemilihan ac itu sendiri, yang mana ada ukuran ruang yang cocok dipasangkan ac 1 pk dan ada yang cocok memakai 1/2 pk. Namun pada artikel berikut kami akan memberikan tips pilih ac untuk berbagai tipe ruangan.

Tips pilih ac untuk berbagai tipe ruangan ada ukuran yang direkomendasikan, yaitu cocok dipasangkan pada ruang seluas 10 meter persegi. Tapi ukuran ruang yang satu ini diketahui hanya diberlakukan untuk ac tipe standar saja.

Berikut kami akan membagikan tips pilih ac untuk berbagai tipe ruangan, jangan sampai salah beli. Yuk simak bareng - bareng.

BACA JUGA:Perbedaan AC Standar dan AC Inverter, Kenali 5 Perbedaannya Sebelum Keliru dan Rugi Membelinya

Tips pilih ac untuk berbagai tipe ruangan

1. Ruangan tertutup

Pertama, jika kalian akan memasangkan ac pada ruangan tertutup kami sarankan untuk pilih jenis ac yang telah menerapkan teknologi bernama inverter. Adapun contoh ruangan tertutup tersebut seperti kamar.

AC yang sudah menerapkan teknologi inverter diketahui canggih dan bisa bekerja baik sebagai alat pengatur putaran kompresor ac. Diketahui teknologi ini bekerja saat suhu udara telah dapat menyesuaikan dengan keinginan pengguannya, sehingga putaran kompresornya kemudian akan diturunkan.

Adanya teknologi ini yang dketahui membuat mu akan hemat listrik. 

Sedikit tips tambahan, jika memakai ac dengan teknologi ini jangan sering membuka pintu lama - lama. Hal tersebut justru akan membuat suhu dalam ruangan nantinya akan mengalami perubahan.

BACA JUGA:4 Rekomendasi AC Dinding Murah yang Tidak Cepat Rusak, Irit Listrik dan Hemat di Kantong

Jika suhu udara berubah terus menerus konon akan membuat mesin pada inverter mengalami masalah dalam mendinginkan ruangan sesuai keinginan penggunanya lagi. Dan jika kalian biarkan, tentu akan membuat kompresor bekerja lebih keras sehingga tagihan listrik mu menjadi membludak.

2. Kondisi ruangan sering dibuka pintunya

Sumber: