Udah Ngebet Pengen Beli TV Baru, Simak Nih Panduan Membeli Smart TV Biar Dapet yang Full HD

Udah Ngebet Pengen Beli TV Baru, Simak Nih Panduan Membeli Smart TV Biar Dapet yang Full HD

Udah Ngebet Pengen Beli TV Baru, Simak Nih Panduan Membeli Smart TV Biar Dapet yang Full HD--Image By TrubunNews.com Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Akhir tahun ini, rencananya Anda ingin membeli televisi baru yang lebih lebar dan lebih canggih? Apa lagi kalau bukan Smart TV. Berikut Radar Tegal hadirkan panduan membeli Smart TV baru agar Anda lebih paham dan tidak menyesal setelah membeli.

Saat membeli Smart TV pertama kali pastinya Anda bingung, apa saja yang mesti di lakukan terlebih dahulu. Panduan membeli Smart TV juga menjadi topik pencarian yang populer ketika seseorang berencana membeli tv pintar itu.

Adapun panduan membeli Smart TV di dalamnya mengandung apa-apa saja yang mesti di lakukan dan tidak boleh di lakukan sebelum membelinnya. Terlebih teknologi tv pintar seiring dengan berjalannya waktu semakin canggih.

Lalu apa sajakah yang harus Anda lakukan sebelum membeli Smart TV, simak penjelasan lengkap seputar panduan membeli Smart TV pada penjelasan dibawah ini.

BACA JUGA:5 Cara Membedakan Smart TV dan Android TV yang Paling Mudah, yang Awam Bisa Gampang Paham

Panduan membeli Smart TV pertama kali

Mengutip dari beberapa sumber, ada beberapa hal yang mesti di lakukan sebelum membli tv pintar, antara lain:

1. Menentukan Anggaran

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan anggaran yang Anda miliki untuk membeli smart TV. Umumnya harga smart TV bervariasi, mulai dari yang terjangkau hingga yang sangat mahal.

Setelah Anda mengetahui anggaran Anda, barulah Anda dapat memulai mencari smart TV yang sesuai dan ideal dengan budget yang Anda miliki. Pertimbangkan juga nilai kembali jika sewaktu-waktu Anda ingin menjualnya.

2. Pertimbangkan Ukuran Layar

Mempertimbangkan ukuran layar juga sama pentingnya sebelum membeli Smart TV. ukuran layar yang terlalu kecil akan membuat Anda kesulitan menikmati acara yang disiarkan. Selain itu, gambar juga cenderung lebih buram dibandingkan dengan yang ukuran layarnya besar.

BACA JUGA:Cara Mengubah TV LED Menjadi Smart TV dengan Mudah Tanpa Pusing, Simak Langkah-langkahnya

Namun, memilih tv dengan ukuran layar yang terlalu besar juga akan membuat Anda tidak nyaman pada saat menonton sebuah acara. Maka dari itu, pilih ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki.

Sebagai contoh, jika Anda sering menonton TV bersama keluarga atau teman, pilihlah ukuran layar yang lebih besar. Namun, jika Anda hanya menonton TV sendiri, ukuran layar yang lebih kecil sudah cukup.

3. Perhatikan Resolusi layar

Panduan membeli Smart TV pertama kali selanjutnya adalah dengan memperhatikan resolusi layar. Resolusi layar merupakan jumlah piksel yang terdapat pada layar, jika resolusi semakin tinggi maka gambar yang di hasilkan akan semakin tajam.

Saat ini, resolusi layar yang umum ditemukan pada smart TV adalah Full HD (1920 x 1080 piksel) dan 4K (3840 x 2160 piksel). Maka dari itu cobalah memilihlah resolusi layar yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sumber: