5 Cara Membedakan Smart TV dan Android TV yang Paling Mudah, yang Awam Bisa Gampang Paham

5 Cara Membedakan Smart TV dan Android TV yang Paling Mudah, yang Awam Bisa Gampang Paham

5 cara membedakan Smart TV dan Android TV yang paling mudah-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 5 cara membedakan Smart TV dan Android TV yang paling mudah bisa Anda coba. Caranya sederhana, sekalipun Anda merupakan orang awam untuk sejumlah komponen atau istilah pada TV canggih satu ini.

Cara membedakan Smart TV dan Android TV paling mudah ini bisa Anda lakukan, tepatnya sebelum memutuskan membeli TV yang mana. Hal ini untuk meminimalisir kekeliruan saat membeli dan berujung tidak sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Informasi untuk cara membedakan Smart TV dan Android TV yang paling mudah ini juga bisa menghemat waktu Anda, tanpa harus banyak-banyak browsing. Hal ini juga bisa menghemat waktu Anda dalam menentukan pilihan TV yang sesuai.

Berikut 5 cara membedakan Smart TV dan Android TV yang paling mudah. Yuk simak ulasan artikel ini sampai poin terakhir.

5 cara membedakan Smart TV dan Android TV yang paling mudah

Sebelum Anda membeli TV canggih, Anda tentunya harus tahu tipe TV yang mana sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan Anda. Sebab, tiap tipe TV ini berbeda juga fitur yang ditawarkannya.

BACA JUGA : 3 Merk Smart TV 4K Rp4 Jutaan Terbaik dan Terkenal 2023, Ada yang Hemat Listrik Cuma 100 Watt

1. Sistem operasi

Ada sejumlah Smart TV yang sudah memiliki aplikasi bawaan, seperti YouTube, Netflix, dan sebagainya sampai aplikasi game online.

Namun, sistem operasi yang ada pada Smart TV tidak bisa di upgrade sehingga pengguna jenis ini tidak bisa menikmati program aplikasi terbaru.

Sementara Android TV mirip dengan Smart TV namun bedanya menggunakan sistem operasi yang didukung oleh Google. 

2. Program aplikasi

Perbedaan Smart TV dan Android TV juga terletak pada sejumlah program aplikasi yang dimilikinya. Meski keduanya memiliki banyak program, namun Android TV lebih unggul karena memiliki lebih dari 10 ribu aplikasi.

BACA JUGA : 5 Smart TV LED 32 Inch Paling Murah dan Terbaik 2023 yang Bisa Dibeli di e-Commerce

Sumber: