Baliho Pemilu 2024 Damai Tanpa Hoaks dan Golput Terpasang di Pinggir Jalan Kota Tegal

Baliho Pemilu 2024 Damai Tanpa Hoaks dan Golput Terpasang di Pinggir Jalan Kota Tegal

Baliho ajakan jaga Pemilu 2024 damai tanpa hoaks dan golput di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Masyarakat diminta untuk menjaga situasi yang kondusif agar pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung damai tanpa hoaks dan golput. Selain itu, mereka juga diharapkan dapat menjadi pemilih yang cerdas yang memilih sesuai hati nurani.

Hal itu, terlihat dari sejumlah baliho ajakan mengawal Pemilu 2024 damai tanpa hoaks dan golpit. Baliho tersebut diketahui terpasang di sejumlah titik di Kota Tegal. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, baliho-baliho Pemilu 2024 damai tanpa berita hoaks dan golput tersebut diperkirakan dibuat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng). Pasalnya, dalam baliho tersebut tercantum logo Provinsi.

Ada beberapa tulisan yang terdapat dalam baliho Pemilu 2024 damai tanpa politik uang dan golput. Antara lain, Demokrasi Akan Kehilangan Makna Ketika Perbedaan Memecah Anak Bangsa dan Satu Suara untuk Masa depan Bangsa.

BACA JUGA:Walikota Tegal Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilih untuk Menaikan Tingkat Partisipasi dalam Pemilu 2024

Lokasi pemasangan baliho tersebut antara lain di Jalan Teuku Cik Ditiro Tegal Selatan dan Jalan Gatot Subroto Margadana Kota Tegal. Warga yang sempat melihatnya pun menyambut baik hal itu.

Seperti yang disampaikan salah satu warga Tegal Selatan Adi. Menurutnya, sudah kewajiban bersama untuk mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 ini agar berjalan dengan aman dan damai. 

"Sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga Pemilu 2024 berjalan dengan damai. Tanpa adanya berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta anti golput,"katanya.

Menurut Adi, meskipun berbeda pilihan namun jangan sampai merusak semangat persatuan dan kesatuan. Karenanya, adanya ajakan tersebut meski melalui pesan imbauan, dirinya menyambut baik.

BACA JUGA: Surat Suara Pemilu 2024 Terlalu Lebar, Pemilih Mengaku Kesusahan saat Mencoblos

Sementara itu, ajakan agar tidak Golput atau tidak memilih juga pernah disampaikan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono pada satu kesempatan. Dirinya meminta agar masyarakat Kecamatan Tegal Barat berbondong-bondong untuk mendatangi TPS pada 14 Februari 2024. 

"Jangan sampai golput, kita sukseskan pemilu 2024 agar berjalan damai. Dengan memberikan suara di TPS," ujar Dedy Yon. (*)

Sumber: