5 Cara Menghadapi Teror Penagihan DC Pinjol yang Meresahkan, Baca Ini Lalu Praktekan Besok

5 Cara Menghadapi Teror Penagihan DC Pinjol yang Meresahkan, Baca Ini Lalu Praktekan Besok

5 Cara menghadapi Teror Penagihan DC Pinjol yang Meresahkan, Baca Ini Lalu Praktekan Besok--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang cara menghadapi teror penagihan DC pinjol yang selalu buat resah para nasabah. Utamanya nasabah gagal bayar alias galbay.

Walaupun menawarkan banyak solusi atas permasalahan pinjaman, pinjol atau pinjaman online terkadang memiliki DC yang melakukan proses penagihan semena-mena, bahkan seringkali meneror. Nah menghadaopi teror penagihan DC pinjol ini tentu sangat mengganggu Anda sebagai nasabah yang baik dan tidak galbay.

Apalagi saat menghadapi teror penagihan DC pinjol tidak hanya sekali namun berkali-kali, menjadikannya sebagai momok ngeri jika sudah berada didepan rumah. Padahal sudah ada etika penagihan yang berlaku untuk melindungi nasabah dari perlakuan kasar dan ancaman dari proses penagihan debt collector pinjol.

Lalu bagaimana langkah yang tepat untuk menghindari sekaligus menghadapi teror penagihan DC pinjol ini? Berikut adalah cara untuk menghadapi teror penagihan debt collector pinjol.

BACA JUGA: Percaya Atau Tidak, DC Pinjol Lapangan Berhenti Menagih Harus Jadi Kekhawatiran Nasabah Galbay, Kok Bisa?

Pahami aturan kerja debt colector pinjol

Mengutip dari berbagai sumber, berikut adalah beberaca cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi debt collector pinjaman online yang melakukan penagihan ke rumah atau kantor. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Selalu Tenang dan Tidak Panik

Hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah tetap tenag dan tidak panik. Jika Anda merasa panik coba tenangkan diri Anda terlebih dahulu dengan keluar sebentar untuk menghirup udara bersih.

Karena jika debt collector mendapati Anda merasa panik, Anda hanya akan mudah terprovokasi oleh kata-kata mereka. Sehingga akhirnya melakukan hal-hal yang bisa merugikan, dan bukan merupakan cara menghadapi teror penagihan DC pinjol yang dianjurkan.

2. Dengarkan dan Catat yang Disampaikain DC Pinjol

Saat DC menghubungi Anda, dengarkan dengan baik apa yang mereka sampaikan. Jangan langsung memotong pembicaraan mereka atau bersikap agresif. Catat juga apa yang mereka katakan, terutama jika mereka menyampaikan ancaman atau intimidasi.

BACA JUGA: 3 DC Pinjol Tidak Akan Datang Tagih Hutang, Benarkah Tak Akan Meneror Saat Galbay?

3. Mintalah Waktu untuk Berpikir

Sumber: