5 Cara Menghadapi Teror Penagihan DC Pinjol yang Meresahkan, Baca Ini Lalu Praktekan Besok

5 Cara Menghadapi Teror Penagihan DC Pinjol yang Meresahkan, Baca Ini Lalu Praktekan Besok

5 Cara menghadapi Teror Penagihan DC Pinjol yang Meresahkan, Baca Ini Lalu Praktekan Besok--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Jika Anda merasa tidak bisa menyelesaikan masalah dengan DC saat itu juga, mintalah waktu untuk berpikir. Anda bisa mengatakan bahwa Anda akan menghubungi mereka kembali setelah Anda berdiskusi dengan keluarga atau teman.

4. Melapor ke OJK

Jika Anda merasa dirugikan oleh DC pinjol, Anda bisa melaporkannya kepada OJK. OJK memiliki layanan pengaduan pinjol yang bisa Anda akses melalui situs web OJK atau aplikasi OJK Mobile. OJK sendiri nantinya akan memproses pengaduan Anda lalu akan melakukan penyeledikan.

5. Berkonsultasi dengan Pihak Ketiga

Jika teror penagihan DC pinjol masih saja berlanjut, walau sudah melakukan upaya pencegahan, langkah yang bisa Anda lakukan adalah berkonsultasi dengan lembaga hukum seperti OJK atau polisi. Upaya itu menjadi opsi paling akhir untuk menghadapi teror penagihan DC pinjol. 

Diharapkan lembaga tersebut akan memberikan solusi atas permasalahan yang sedang Anda alami. Nah karena hal tersebut kerap menakutkan dan meresahkan, harus ada langkah pencegahan yang mampu menghalau pergerakan yang mereka lakukan.

BACA JUGA: Bukan Blokir Nomor, Lakukan Cara Mengatasi DC Pinjol yang Sering Meneror

Sebagai penutup, berikut adalah beberapa tips tambahan untuk menghadapi teror penagihan detb collector pinjaman online:

  • Jangan memberikan informasi pribadi kepada DC pinjol, seperti alamat rumah atau nomor rekening.
  • Jangan pernah mentransfer uang kepada DC pinjol, baik itu sebagai angsuran atau uang damai.
  • Jangan takut untuk menolak permintaan dari DC pinjol, seperti permintaan untuk bertemu atau memberikan jaminan.

Jadi itulah, beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi teror penagihan DC pinjol yang meresahkan. Semoga artikel ini bisa membantu Anda.(*)

Sumber: