4 Masalah Umum Mobil Daihatsu Sigra Beserta Solusinya, Nomer 3 Sangat Riskan

4 Masalah Umum Mobil Daihatsu Sigra Beserta Solusinya, Nomer 3 Sangat Riskan

4 Masalah Umum Mobil Daihatsu Sigra Beserta Solusinya--

RADAR TEGAL – Mobil Daihatsu Sigra menjadi produk kendaraan yang begitu populer di Indonesia. Namun ternyata terdapat beberapa masalah kerap menjadi sorotan pengendaranya.

Nah, dalam artikel ini akan membahas mengenai masalah umum yang sering dihadapi pengendara mobil Daihatsu Sigra beserta solusi praktisnya.

Masalah Mobil Daihastu Sigra beserta solusinya

1. Suspensi Daihatsu Sigra Amblas saat Beban Penuh

Tahukah Anda bahwa masalah pada suspensi yang amblas, terutama pada saat membawa beban penuh, bisa mengurangi kenyamanan berkendara bagi siapa saja. Jadi, suspensi yang amblas dapat terjadi akibat pemakaian yang intensif atau kualitas supensi yang kurang baik.

Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa mengatasinya dengan mengganti suspensi belakang. Pemilihan suspensi yang berkualitas bisa meningkatkan performa kendaraan, terutama pada saat membawa beban penuh.

BACA JUGA: Tidak Banyak yang Tahu Fitur Rahasia Daihatsu Sigra Ini, Cek Selengkapnya

2. Selang AC Terlalu Pendek

Masalah umum yang sering dihadapi oleh pemilik Daihatsu Sigra yang pertama yakni  selang AC terlalu pendek. Kelemahan  ini bisa mengakibatkan air buangan AC mmbanjiri kabin, sehingga bisa menciptakan ketidaknyamanan dan potensi kerusakan pada interior mobil.

Jadi, apabila selang AC terlalu pendek maka bisa menyebabkan air buangan tidak bisa mengalir dengan baik. Sehingga meluber ke dalam kabin.

Oleh karena itu, pemilik mobil perlu memahami hal ini supaya bisa segera mengambil tindakan pencegahan. Solusi praktis mengatasi selang AC terlalu pendek di Daihatsu Sigra sebagai berikut.

Untuk mengatasi selan AC yang terlalu pendek, Anda bisa menambahkan selang tambahan sekitar 1 meter dan memasangnya di bawah kabin menggunakan cable ties. Langkah ini akan memastikan bahwa aliran air buangan AC bisa terkontrol dengan baik, sehingga terhindar dari risiko banjir di dalam kabin mobil.

BACA JUGA: 5 Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra Bekas yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Kursi Belakang Susah Diberdirikan

3. Kaca Belakang Daihatsu Sigra Mudah Pecah

Permasalah berikutnya yang sering terjadi yakni kaca belakang Daihatsu Sigra terutama pada model tahun 2017 seringkali muncul dalam bentuk yang mudah pecah. Meskipun tidak semua mobil Sigra mengalami masalah ini, pemilik yang menghadapi retak pada kaca belakang dijamin penggantian gratis oleh Astra Daihatsu Motor (ADM).

Jadi, kaca belakang pad amobil Daihatsu Sigra memiliki kencenderungan mudah pecah, yang bisa disebabkan oleh beberapa faktor termasuk kelemahan material atauk teknik  produksi.

Solusi mengatasi kaca belakang Daihatsu Sigra yang mudah pecah sebagai berikut.

Solusi yang bisa Anda lakukan yakni perlakukan kaca belakang dengan sangat hati-hati dan hindari tekanan yang berlebihan. Apabila terjadi retak, maka segera klaim penggantian gratis yang dijamin oleh ADM, ya.

BACA JUGA: Daihatsu Sigra Mobil Keluarga yang Cocok untuk Temani Perjalanan, Simak Spesifikasi dan Harganya Terbarunya

4. Ban Serep Daihatsu Sigra Gampang Longgar

Permasalahan berikutnya yang sering dialami oleh pemilik mobil Daihatsu Sigra yakni suara ‘jeeduk’ dari kolong mobil sering kali berasal dari ban serep yang longgar. Jadi, ban serep,yang tidak terpasang dengan baik maka bisa menghasilkan suara yang mengganggu, terutama saat melewati  jalan yang tidak rata.

Solusinya adalah gunakan baju atau kain bekas sebagai bantalan antara ban serep dan sasis. Dengan cara tersebut maka bisa menghilangkah suara ‘jeduk’.

Nah, dengan Anda memahami mengenai 5 permasalahan yang sering terjadi di mobil Daihatsu Sigra, maka Anda bisa mengambil langkah-langkah preventif dan bisa mengatasi masalah tersebut dengan lebih efektif.

Demikian ulasan mengenai keluhan Mobil Daihatsu Sigra beserta solusinya. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: