Dampingi Wapres Ma'ruf Amin, Pj Gubernur Jateng Temukan Hal Ini di Pasar Johar Semarang

Dampingi Wapres Ma'ruf Amin, Pj Gubernur Jateng Temukan Hal Ini di Pasar Johar Semarang

DAMPINGI WAPRES- PJ Gubernur Jateng Nana Sudjana mendampingi Wapres Ma'ruf Amin saat berkunjung ke Pasar Johar Selatan Kota Semarang hari ini.-Istimewa-radartegal.disway.id

Menurut dia, penurunan harga beberapa komoditas tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mulai dari beberapa program yang digulirkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah, seperti operasi pasar, gerakan pasar murah, hingga bantuan sosial. 

"Insya Allah, setelah Nataru selesai, kami yakin harga akan kembali normal. Sampai saat ini kami pun sudah mulai mengikuti panen cabai,” kata dia.  

BACA JUGA:Soal Penurunan Kemiskinan Ekstrem Jateng, Wapres Ma'ruf Amin Acungi Jempol

Kenaikan bukan karena kekurangan pasokan

Di tempat yang sama, Wapres Ma'ruf Amin mengatakan, kenaikan harga komoditas yang ditemukan di Pasar Johar Semarang bukan karena kekurangan pasokan. Namun karena pengaruh Nataru yang memang sudah menjadi kebiasaan.

"Saya tanya pedagang, memang kalau Nataru naik sedikit terus turun. Bahkan tadi (harga) cabai turun dari sebelumnya Rp90 ribuan menjadi sekitar Rp68 ribu. Di sini memang semua komoditas sayuran, cabai, dan beras tercukupi. Tidak ada maslah soal pasokan,” kata dia.

Demikian informasi terkait kunjungan Wapres Ma'ruf Amin di Semarang. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: