4 Cara Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah atau Kantor, Bikin Mereka Kena Mental

4 Cara Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah atau Kantor, Bikin Mereka Kena Mental

Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Datang Kerumah--

RADAR TEGAL - DC lapangan pinjol merupakan pekerjaan yang bertugas untuk menagih nasabah yang melakukan galbay. Namun ternyata ada beberapa alasan yang membuat mereka tidak datang.

Alasan ini wajib kaum galbay ketahui agar DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah. karena banyak nasabah yang takut akan teror dari DC sendiri.

Ada beberapa kasus teror DC lapangan pinjol yang sangat meresahkan warga. Jadi jika Anda tertarik untuk melihat alasannya bisa simak artikel ini sampai akhir ya.

Kami akan memberikan alasan kenapa DC lapangan pinjol tidak datang kerumah. Simaklah artikel radartegal.disway.id dibawah ini.

BACA JUGA: Bisakah DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah Nasabah Tanpa Surat Tugas, Ternyata Ini Aturannya

Membuat penagih hutang tidak datang ke rumah

1. Faktor Biaya dan Efisiensi

Penyebab pertama kenapa DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah adalah karena keputusan untuk mengirimkan DC pinjol ke rumah nasabah bergantung dari pertimbangan biaya dan efisiensi.

Bagi sebagian perusahaan kredit cenderung akan mempertimbangkan jumlah hutang milik nasabah dan efisiensi finansial sebelum memutuskan apakah kunjungan fisik perlu dilakukan. 

Biaya perjalanan dan waktu yang terbuang ini tentunya akan menjadi pertimbangan utama, terutama jika hutang relatif kecil atau jika terdapat banyak nasabah dengan tunggakan.

Sebagai gantinya, perusahaan akan memilih penagihan ke para nasabah melalui telepon atau surat.

BACA JUGA: Cara Menghindari Kunjungan DC Lapangan Pinjol untuk Pinjaman Dibawah Rp 1 Juta

2. Kebijakan Perusahaan

Beberapa perusahaan penyedia layanan pinjol memang memiliki strategi penagihan yang berbeda dan hal ini memberi peran penting dalam keputusan DC lapangan pinjol untuk tidak selalu mendatangi rumah nasabah.

Sumber: