Cara Menghindari Kunjungan DC Lapangan Pinjol untuk Pinjaman Dibawah Rp 1 Juta

Cara Menghindari Kunjungan DC Lapangan Pinjol untuk Pinjaman Dibawah Rp 1 Juta

Cara Menghindari Kunjungan DC Lapangan Pinjol untuk Pinjaman Dibawah Rp 1 Juta --

RADAR TEGAL – Dalam artikel ini akan dibahas tentang cara menghindari kunjungan DC lapangan pinjol yang biasanya melakukan kunjungan karena nasabah gagal bayar. Khususnya bagi kamu yang meminjam dana melalui pinjaman online dibawah Rp 1 juta.

Kamu harus mengetahui bagaimana cara menghindari kunjungan DC lapangan pinjol agar tetap aman walaupun kesulitan membayar pinjol. Biasanya pinjol yang melakukan kunjungan DC lapangan sendiri adalah pinjol yang legal atau sudah mempunyai izin operasional dibawah OJK.

Maka dari itu penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana cara menghindari kunjungan DC lapangan pinjol. Walaupun sebenarnya hutang yang kamu miliki tidak terlalu besar, hal tersebut sama sekali tidak memberikan jaminan kamu tidak akan mendapat kunjungan dari DC lapangan.

Karena saat ini sudah semakin banyak proses penagihan menggunakan DC lapangan dari pihak pinjol. Tidak heran banyak nasabah yang bingung dan mencari bagaimana cara menghindari kunjungan DC lapangan pinjol agar tetap aman dan terhindari dari intimidasi DC yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Cara Efektif dan Bijak Melunasi Hutang Pinjol yang Menumpuk, Strategi Memulihkan Keuangan Anda

Apa Itu DC Lapangan Pinjol ?

DC lapangan, yang juga dikenal sebagai penagih hutang pinjaman online adalah orang yang ditugaskan oleh perusahaan untuk menagih hutang yang sudah lewat jatuh tempo. Mereka biasanya datang langsung atau melakukan kunjungan ke rumah nasabah.

Banyak platform pinjaman online yang sudah diizinkan oleh OJK menggunakan Debt Collector lapangan. Tetapi ada juga beberapa pinjaman online yang tidak menggunakan DC lapangan karena biaya operasional yang mahal.

Beberapa perusahaan pinjaman online tidak menggunakan DC lapangan karena peminjam dana berada jauh di seluruh wilayah Indonesia sehingga membutuhkan biaya besar. Selain itu ada juga yang memilih untuk menjaga nama platform pinjol agar tidak terjadi masalah dengan nasabah.

Jika kamu ingin mencari penyedia pinjaman online yang sah menurut OJK dan tidak menggunakan DC lapangan, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi pinjol OJK tanpa DC lapangan berikut. Diantaranya adalah Uatas, AdaKami, FinPlus, Tunai Kita, Pinjaman Go, KTA Kilat, Kredito, Finmas, Cairin, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:3 Opsi Keringanan Utang Pinjol, Paling Jitu Hancurkan Utang Puluhan Juta Rupiah dengan Cepat dan Gratis

Cara Menghindari Kunjungan DC Lapangan Pinjol

Seperti disebutkan sebelumnya tidak semua pinjol mempunyai DC lapangan, dan tidak semua DC lapangan akan melakukan kunjungan ke rumah nasabah. Karena ada banyak faktor seperti rumah nasabah yang tidak terjangkau DC lapangan, DC lapangan hanya untuk daerah Jabodetabek saja dan lainnya.

Simak berikut ini beberapa cara menghindari kunjungan DC lapangan pinjol yang bisa kamu lakukan :

  • Usahakan untuk selalu membayar cicilan pinjol tepat waktu agar tidak memicu tindakan penagihan lebih lanjut.
  • Ajukan pinjaman dengan jumlah yang sesuai dengan kemampuan kamu untuk menghindari kesulitan dalam pembayaran.
  • Jangan blokir nomor kontak DC pinjol, lakukan komunikasi terbuka untuk menemukan solusi secara kekeluargaan.
  • Pahami hak dan kewajiban kamu sebagai nasabah, agar kamu dapat mengambil langkah yang sesuai jika ada masalah. Misalnya dengan mempelejari hak dan kewajiban nasabah dari OJK.

BACA JUGA:Pengajuan Keringanan Hutang Ditolak Pinjol, Cukup Lakukan 4 Cara Ini

Jika memungkinkan, minta perjanjian tertulis mengenai waktu pembayaran agar ada kejelasan antara kamu dan penyedia pinjaman.

Apa Hutang Dibawah Rp 1 Juta Aman Dari DC Lapangan ?

Bagi kamu yang mempunyai hutang dibawah Rp 1 juta dan takut mendapat kunjungan dari DC lapangan. Jawabannya kamu tidak akan mendapat DC lapangan jika kamu tetap berkomunikasi dengan pihak pinjol dan menemukan jalan terbaik.

Mengingat pihak pinjol juga membutuhkan dana yang cukup besar untuk menggunakan jasa DC lapangan sementara dana yang dipinjam juga sedikit hanya Rp 1 juta saja. Namun kamu tetap harus hati-hati jika kamu berada di area Jabodetabek yang biasanya sudah menjadi area kunjungan wajib DC lapangan pinjol.

Nah, itulah beberapa cara menghindari DC lapangan pinjol yang bisa kamu lakukan agar tetap aman dari kunjungan DC lapangan.(*)

Sumber: