Siapa Bakal Calon Wakil Bupati Tegal 2024-2029? Umi Azizah Masih Enggan Sebut Nama

Siapa Bakal Calon Wakil Bupati Tegal 2024-2029? Umi Azizah Masih Enggan Sebut Nama

WAWANCARA - Bupati Tegal Umi Azizah saat diwawancara sejumlah wartawan, Rabu 27 Desember 2023 terkait pencalonan dirinya dan nama bakal calon wakil bupati Tegal.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Berencana mencalonkan diri kembali sebagai orang nomer satu di Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Umi Azizah nampaknya belum secara gamblang menyebut siapa yang akan menjadi bakal calon wakil bupati Tegal 2024-2029. Hingga kini, sosok yang akan mendampinginya dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun depan masih misterius.

Namun, bupati yang akan memasuki masa purna pada 7 Januari 2024 itu sudah menunjukkan gelagat akan mencalonkan diri lagi menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tegal. Meski demikian, nama bakal calon wakil bupati Tegal 2024-2029 belum terungkap.

Umi tampak enggan menyebut nama siapa yang akan menjadi bakal calon wakil bupati Tegal 2024-2029 untuk dirinya. Dia mengaku tidak ingin berandai-andai terlebih dahulu mengenai hal ini.

"Saya mengalir saja. Prosesnya kan masih lama dan dinamis. Kalau dipinang ya silahkan, tapi saya tidak akan berandai-andai dulu," kata Umi Azizah saat disinggung mengenai pencalonan dirinya dan bakal calon wakil bupati Tegal 2024-2029.

BACA JUGA:Bupati Tegal Umi Azizah Berpamitan kepada ASN dan Masyarakat Umum

Hal itu Umi sampaikan usai memimpin acara Rakor Forkopimda bersama Forkopimcam dan Pemerintah Desa di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal, Rabu 27 Desember 2023.

Umi hanya tersenyum saat disinggung soal bakal calon wakil bupati Tegal untuk periode 2024-2029. Dia enggan berandai-andai karena proses Pilkada masih lama.

Walau demikian, sejumlah wartawan terus mendesak pertanyaan kepada Umi Azizah siapa bakal calon wakil bupati Tegal yang akan mendampinginya pada Pilkada 2024. 

"Lihat nanti saja lah. Pilkada kan masih jauh. Jangan mancing-mancing saya," celetuk Umi Azizah sembari tertawa terbahak-bahak. 

BACA JUGA:Jelang Masa Purna, Bupati Tegal Sampaikan Pesan Berikut Ini

Candaan Bupati juga disambut meriah oleh sejumlah wartawan yang sedang mewancarainya. Selain soal nama bakal calon bupati Tegal, para wartawan juga mencecar Umi Azizah ihwal dukungan dari sejumlah partai politik (Parpol) yang sudah meminangnya. 

Menurut Umi, memang ada beberapa parpol yang sudah meminangnya. 

"Memang ada, tapi itu hanya gurauan saja. Belum meminang secara serius," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rudi Indrayani yang juga ketua DPC Gerindra Kabupaten Tegal mengucapkan terima kasih kepada Bupati Umi yang telah berkerjasama dengan DPRD untuk membangun Kabupaten Tegal.

Sumber: