Bupati Tegal Umi Azizah Berpamitan kepada ASN dan Masyarakat Umum

Bupati Tegal Umi Azizah Berpamitan kepada ASN dan Masyarakat Umum

Bupati Tegal Umi Azizah berpamitan kepada ASN dan Masyarakat--

RADAR TEGAL – Bupati Tegal Umi Azizah berpamitan ke seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan juga warga umum saat mengikuti Jalan Sehat HUT ke-52 Korpri. Kegiatan digelar di Lapangan Pemda Kabupaten Tegal, Minggu 17 Desember 2023 lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Tegal Umi Azizah mengatakan dirinya berharap selama lima tahun masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Sabilillah Ardie bisa menuntaskan seluruh agenda pembangunan jangka menengah 2019-2024 dengan baik. Membawa berkah dan kebahagiaan serta manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal.

"Itu, tentunya akan menjadi legasi baik bagi kehidupan masyarakat ke depan. Termasuk kehidupan di lingkungan birokrasi yang sehat dan selalu bersemangat untuk maju, berinovasi, mampu beradaptasi pada perubahan dan perkembangan zaman,"kata Bupati Tegal Umi Azizah.

Selain itu, kata Bupati Tegal Umi Azizah, yang terpenting bebas dari perilaku koruptif dan praktik jual beli jabatan. Itu, semua tentu juga berkat komitmen dari para ASN yang mampu menjaga komitmen, memegang teguh integritas, nilai-nilai BerAKHLAK dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Umi menyebut, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal terus meningkat. Berdasarkan data BPS menyebutkan angka kemiskinan semakin berkurang. 

"Persentase penduduk miskin kita di 2023 berkurang 0,6 persen poin. Dari 7,9 persen di 2022 lalu menjadi 7,3 persen tahun ini, atau terendah ke delapan dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah,"jelasnya.

Demikian juga, ujar Umi, tingkat pengangguran terbuka juga turun sebesar 1,04 persen. Dari semula 9,64 persen di 2022 menjadi 8,6 persen di 2023. 

Menurutnya, itu merupakan hasil kerja keras bersama dalam mendukung dan menjalankan agenda pembangunan. Serta program unggulan dan kegiatan strategis Pemerintah Kabupaten Tegal.

"Kami menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan segenap elemen pembangunan dalam menciptakan kondusifitas wilayah. Meningkatkan daya saing sehingga Kabupaten Tegal dikenal sebagai daerah yang ramah investasi,"tandasnya.

Selain itu, perkembangan usaha di masyarakat juga terus meningkat. Baik di sektor perdagangan, industri pengolahan, pertanian dan lapangan usaha lainnya.

Apalagi, imbuh Bupati Tegal Umi Azizah, saat ini Pemkab Tegal telah memiliki Mal Pelayanan Publik atau MPP Satya Dahayu. Sebagai sentra pelayanan publik prima yang memudahkan masyarakat mengurus perizinan usaha.

"Jika kemudian satu babak periode pemerintahan harus ini berakhir, harus dilanjutkan di babak baru pemerintahan nanti, siapapun pemimpinnya. Semua pihak harus bahu-membahu mendukung pemerintahan dalam melanjutkan dan menuntaskan agenda pembangunannya,"ujarnya.

Umi menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan dan amanat yang telah disematkan. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf jika ada yang tersakiti.

"Atas nama pribadi dan juga keluarga, saya bersama mas Ardie menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak, ibu semua. Apabila selama lima tahun kami memimpin ada yang tersakiti, ada yang terluka, tersinggung dan tidak nyaman, maafkan kami,”pungkas Bupati Tegal Umi Azizah. (*)

Sumber: