Kebakaran di Sirampog Brebes Bikin Geger, Pemilik Rumah Panik dan Sempat Berteriak ke Tetangga

Kebakaran di Sirampog Brebes Bikin Geger, Pemilik Rumah Panik dan Sempat Berteriak ke Tetangga

HANGUS - Personel Polsek Sirampog menunjukkan kondisi atap dan bangunan kamar yang hangus usai insiden kebakaran di Sirampog Brebes.-SYAMSUL FALAQ-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Musibah kebakaran kembali terjadi lagi di Brebes. Kali ini kebakaran di Sirampog Brebes membuat geger warga, Senin 25 Desember 2023.

Peristiwa kebakaran di Sirampog Brebes itu nyaris menghanguskan bangunan kamar milik Tarno, 56 tahun. Karena panik melihat jilatan api yang berkobar memenuhi kamar pribadinya, pemilik rumah sempat berteriak ke tetangganya.

Insiden kebakaran di Sirampog Brebes tersebut spontan menggemparkan warga. Terutama mereka yang tinggal di RT 4 RW 3 Dukuh Batursari Desa Batursari Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes. 

Kebakaran di Sirampog Brebes itu berawal saat kobaran api muncul di dalam rumah. Api tersebut kemudian semakin membesar dan sudah membakar atap rumah pada bagian kamar.

BACA JUGA:Rumah Petani dan Pedagang Krupuk di Lebaksiu Tegal Kebakaran, Penyebabnya Hal Sepele

Beruntung, teriakan pemilik rumah langsung direspon warga sekitar dengan membantu memadamkan api.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Tegal, kali pertama kebakaran di Sirampog Brebes itu diketahui Ahmad Muzani Mubarok, 37, anak korban pemilik rumah. Awalnya, pelapor sekaligus anak korban sekitar pukul 09.20 WIB melihat ada asap pada bagian atap rumah. 

Kemudian, saksi sekaligus pelapor langsung masuk ke dalam rumah. Tujuannya, mengecek situasi dengan masuk dan pelapor mendapati ruangan kamar pribadinya terbakar.

"Karena apinya semakin membesar, spontan saya teriak minta tolong dan bersama penghuni rumah langsung berhamburan keluar," jelas Muzani.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan Kosong di Tegal yang Nyaris Merembet ke Rumah Warga Diduga Karena Ini

Setelah mendengar teriakan minta tolong, lanjut Muzani, warga sekitar langsung sigap membantu. Termasuk, menggunakan alat seadanya untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan lain. 

Beruntung, kobaran api berhasil dipadamkan dengan gotong royong warga sekitar. Bahkan, semua titik api padam sekitar pukul 09.50 WIB setelah warga melakukan upaya pemadaman.

Sumber: