6 Alasan Kenapa Debt Collector Pinjol Tidak Menagih ke Rumah, Tapi Nasabah Galbay Jangan Senang Dulu

6 Alasan Kenapa Debt Collector Pinjol Tidak Menagih ke Rumah, Tapi Nasabah Galbay Jangan Senang Dulu

6 Alasan Kenapa Debt Collector Pinjol Tidak Menagih ke Rumah Nasabah--

RADAR TEGAL - Debt collector alias DC pinjol atau penagih utang pinjaman online, seringkali dituding tidak maksimal dalam mendatangi rumah nasabah. 

Ini tidak semata karena malas atau tidak peduli, melainkan terdapat beberapa alasan kuat di balik ketidakmampuan debt collector pinjol untuk menjangkau semua nasabah. 

Berikut Radar Tegal Online telah merangkum penyebab debt collector pinjol tidak datangi nasabahnya. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Keterbatasan Tenaga Kerja

Debt collector pinjol bekerja dengan sistem shift, dan dalam satu shift, hanya ada beberapa debt collector yang bertugas. Kondisi ini membuatnya sulit untuk menjawab semua kebutuhan penagihan, terutama jika jumlah nasabah yang menunggak cicilan pinjol begitu besar. 

BACA JUGA: Jangan Kena Mental Duluan, Begini Tips Hadapi DC Lapangan Pinjol Supaya Tak Menagih Sembarangan

Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika sebagian nasabah merasa terabaikan oleh debt collector.

2. Tak Ada Banyak Waktu

Faktor kedua yang tidak kalah penting adalah keterbatasan waktu. Debt collector pinjol memiliki jam kerja terbatas, biasanya hanya dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. 

Nasabah yang menunggak di luar jam tersebut, entah karena kesibukan atau alasan lain, akan kesulitan mendapatkan kunjungan dari penagih utang ini.

3. Akses yang Terbatas

Namun, di balik keterbatasan-keterbatasan tersebut, ada kebijakan dan strategi tertentu yang membuat debt collector pinjol lebih memilih untuk tidak datang langsung ke rumah nasabah. 

BACA JUGA: Kapan DC Pinjol akan Datang ke Rumah? Berikut Rekomendasi Pinjol Tanpa DC Lapangan

Salah satunya adalah memanfaatkan solusi yang lebih efektif melalui teknologi komunikasi. Melalui telepon atau pesan WhatsApp, debt collector dapat berkomunikasi langsung dengan nasabah, membahas masalah cicilan, dan mencari solusi tanpa perlu bertatap muka.

Sumber: