Biar Jadul, TV Tabung Bisa Tangkap Banyak Tayangan TV Digital, Hanya dengan Cara ini

Biar Jadul, TV Tabung Bisa Tangkap Banyak Tayangan TV Digital, Hanya dengan Cara ini

Walaupun Jadoel TV Tabung Bisa Tangkap Banyak Tayangan TV Digital, Hanya dengan Cara ini (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Banyak yang meremehkan karena saat ini penggunaan TV tabung perlahan mulai ditinggalkan. Tapi jangan salah, TV tabung bisa tangkap banyak tayangan tv digital loh!

Walaupun tv jadoel tak secanggih tv led yang saat ini kebanyakan orang pakai, tapi untuk urusan tangkap sinyal digital untuk televisi ini jagonya. TV tabung bisa tangkap banyak tayangan tv digital dengan beberapa cara mudah yang bisa diikuti.

Mungkin banyak orang yang mengira tv dengan bentuk besar ini tidak akan bisa menangkap tayangan tv digital. Nyatanya hal tersebut justru salah besar, TV tabung bisa tangkap banyak tayangan tv digital dengan menggunakan bantuan STB atau set top box.

STB atau set top box mampu digunakan tak hanya pada tv digital saja, tapi tv tabung bisa juga menggunakannya. Dengan bantuan alat ini tv tabung bisa tangkap banyak tayangan siaran tv digital pada  bisa dilakukan dengan mudahnya. 

BACA JUGA:Cara Menonton Siaran Digital Pada TV LED Tanpa STB

Walaupun jadoel tv tabung bisa tangkap banyak tayangan tv digital, hanya dengan cara ini. Yuk tak usah berlama - lama lagi, simak terus artikel RADAR TEGAL di bawah ini karena kami akan memberikan informasinya untuk Anda.

Langkah pemasangan stb untuk tv tabung

1. Siapkan beberapa peralatan

Pertama, jika ingin melakukan pemasangan stb untuk tv tabung bisa tangkap banyak tayangan tv digital dapat dilakukan dengan menyiapkan terlebih dahulu perlengkapan yang diperlukan. Perlengkapan yang dimaksud seperti TV tabung yang akan dipasangkan stb, STB, remode dan juga perangkat pendukung lainnya.

Kabel yang akan digunakan untuk pemasangan ini berupa AV atau RCA.

2. Pasang dengan mengikuti warna

Kedua, cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan memasang mengikuti warnanya. Kalau sudah, kalian bisa melanjutkan dengan mencolokkan ujung kabel satu lagi ke RCA yang terdapat pada TV tabung Anda.

BACA JUGA:Rekomendasi TV Android Terbaik 32 Inch, Bebas Nonton Siaran Digital Tanpa STB

Dilanjutkan dengan mencolokkan jack sesuai dengan warnanya, misalnya merah dengan merah dan warna putih dengan putih, begitu juga dengan warna kuning dengan kuning. Lakukan dengan sesuai memasukkan warna - warna tadi, jangan sampai salah atau terbalik karena dipastikan tidak akan memunculkan gambar maupun suara pada layar dan speaker tv tabung Anda.

Sumber: