Cara Menonton Siaran Digital Pada TV LED Tanpa STB

Cara Menonton Siaran Digital Pada TV LED Tanpa STB

Cara Menonton Siaran TV Digital Pada TV LED Tanpa STB (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - STB atau set top box merupakan suatu alat pecari sinyal TV yang biasa digunakan pada tv digital. Berikut ini cara menonton siaran digital pada TV LED tanpa STB.

Seperti yang kita ketahui menonton siaran tv digital pada tv jenis terbaru hanya bisa digunakan menggunakan bantuan STB. Tetapi ada cara untuk menonton siaran digital pada TV LED tanpa STB.

Tapi rupanya hal tersebut tidak berlaku pada semua jenis digital. Anda bisa melakukan cara menonton siaran digital pada TV LED tanpa STB dengan mudah.

Mungkin banyak orang yang berpikir, menonton siaran tv digital pada tv led hanya bisa dilakukan menggunakan stb. Namun nyatanya, ada beberapa cara menonton siaran digital pada TV LED tanpa STB

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Begini Tips Memilih Smart TV Terbaik Agar Tak Salah Beli

Apa Anda adalah pemilik tv led dan ingin menonton siaran tv digital? takusah terburu - buru buat membeli STB. Ikuti langkah - langkah cara menonton siaran tv digital pada tv led tanpa led yang akan RADAR TEGAL bagikan berikut yuk!

Langkah - langkah setting tv led untuk menikmati siaran tv digital

1. Pertama - pertama yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu adalah menyalakan tv led kesayaangan Anda. Jika sudah menyala, tv sudah siap untuk di setting dan kalian bisa menekan tombol bertuliskan "Source" yang rdapat pada remote khusus tv led Anda tersebut.

2. Jika tombol bertuliskan "Source" tadi sudah ditekan, maka layar televisi akan menampilkan beberapa pilihan menu seperti ATV, kemudian ada DVB T2, DVB C, AV, atau HDMI 1, HDMI 2, HDMI 3, dan juga HDMI 4. Untuk memilih menonton siaran tv digital, kalian bisa memilih DVB T2.

3. Nah, jika pilihan DVB T2 sudah kalian pilih tunggulah beberapa saat sampai layar memunculkan perintah bertuliskan "tekan OK untuk memindai", dan kalian bisa klik OK pada remote.

4. Jika sudah berhasil untuk menekan tombol bertulisan OK, maka kalian bisa melanjutkan langkah untuk menonton siaran tv digital dengan menekan pindah yang terdapat pada menu DVB T2. 

BACA JUGA:4 Alasan TV Android Lebih Banyak Peminat dari Smart TV Padahal Harganya Hampir Sama

5. Pemindaian ini biasanya memerlukan total hinggal 100%, atau biasanya akan terjadi dalam beberapa menit prosesnya. Biasanya akan terjadi masalah kecil pada langkah ini, dimana hal tersebut biasanya dapat memakan waktu sampai sejam kalau jaringan kurang baik.

6. Harap sabar saat proses pemindaian sampai terselesaikan hingga 100%. Jika proses pemindaian tersebut sudah selesai, pada layar biasanya akan terdapat tulisan agar kalian memasukkan kode pos.

Sumber: