Perbandingan Mitsubishi New Xpander Cross dan All New Honda BR-V: Interior, Eksterior, dan Dapur Pacu

Perbandingan Mitsubishi New Xpander Cross dan All New Honda BR-V: Interior, Eksterior, dan Dapur Pacu

Perbandingan Mitsubishi New Xpander Cross dan All New Honda BR-V--

RADAR TEGAL – Artikel ini akan membahas mengenai perbandingan mobil Mitsubishi New Xpander Cross dan All New Honda BR-V. Bagi Anda yang berminat, maka baca artikel ini lebih lanjut, yah.

Keduanya sama-sama bermain pada segmen low sport utility vehicle (LSUV) dan baru saja menyapa konsumen di Indonesia. Berikut ini perbandingan Mitsubishi New Xpander Cross dan All New Honda BR-V.

Seperti yang Anda ketahui bahwa pamor SUV memang sedang naik daun di pasar mobil tanah air. Namun, ada perbandingan antara Mitsubishi New Xpander Cross dan All New Honda BR-V yang perlu diketahui.

Masyarakat mulai menggemarinya, karena kebanyakan SUV sekarang ini memiliki kpasitas penumpang yang banyak layaknya multi pupose vehicle (MPV). Simak perbandingan antara Mitsubishi New Xpander Cross dan All New Honda BR-V.

BACA JUGA: Rahasia All New Toyota Rush 2024, Mobil yang Diprediksi Akan Mendominasi Pasaran Otomotif Tahun Depan

Tidak hanya itu, kedua mobil ini juga memiliki tampilan sporty sesuai selera pasar Indonesia. Jadi, tidak heran apabila beberapa  tahun belakangan ini banyak pabrik yang mencoba peruntungan pada segmen SUV kategori low,  medium hingga high.

Dari ketiganya, yang saat ini paling digandrungi masyarakat yakni low SUV, karena memiliki harga tergolong lebih murah daripada kategori yang ada di atasnya.

Setidaknya terdapat lima model mobil yang bermain di kelas tersebut  seperti Daihatsu Terios, Toyota Rush, Mitsubishi New Xpander Cros, All New Honda BR-V, dan Suzuki XL7.

Nah, di antara kelimanya terdapat dua model yang terbilang baru yakni Mitsubishi New Xpander Cross dan All New Honda BR-V.

BACA JUGA: Tips Merawat Mobil Daihatsu Sigra Supaya Tetap Terasa Baru dan Performa Tetap Oke

Perbandingan Antara Mitsubishi New Xpander Cross dan All New Honda BR-V

1. Perbandingan Interior

Kedua mobil ini diketahui sama-sama bisa menampung hingga tujuh orang. Untuk alat pengendalian kendaraan.

New Xpander Cross memiliki setir yang bisa Anda atur naik-turun (tilt) dan maju-mundur (melescopic). Tepat pada bagian tengah kemudi terdapat tombol-tombol untuk mengatur audio dan Cruise Control.

Untuk fitur pendukung lainnya terdapat di kabin yang meliputi meter cluster berupa LCD berukuran 8 inci, rem tangan elektrik lengkap dengan Brake Auto Hold, Digital AC. Serta Micron Air Filtration, Head Unit 9 inci dengan Smartphone Connectivity, Wireless Charger di konsol depan, dan USB Port di baris kedua.

Kemudian untuk ruang penyimpananan barang bawaan berukuran kecil. Pada kabin New Xpander Cross terbilang sangat banyak.

BACA JUGA: Terkenal Sebagai Mobil Mahal, Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport 2023

Mobil ini diketahui mempunyai laci-laci untuk menyimpan barang-barang kecil di beragam titik. Contohnya saja, pada di bawah jok depa dan bawah lantai bagasi.

Tidak hanya itu, terdapat juga cup holder di sandaran tangan pada kursi baris  kedua. Sedangkan All New BR-V. Setir mobilnya hanya bisa diatur naik-turun saja, ditengahnya terdapat beberapa tombol pengaturan audio, Cruise Control, dan masih banyak lagi.

Kemudian untuk fitur pendukungnya terdapat di kabin yakni ada head unit 7 inci yang bisa terhubung ke Smartphone, Day/Night Rear View Mirror, Map Light, dan Power Outlet pada baris kedua dan ketiga mobil, serta Meter Display 4,2 inci TFT.

Namun, untuk ruang penyimpanan baranag All New BR-V diketahui masih kalah dengan New Xpander Cross.

Di tengah kursi baris kedua bisa menjadi armrest juga, namun tidak terdapat cup holder.

BACA JUGA: Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Sedan Pertama, Miliki Pilihan Mesin Hybrid dengan Harga Terjangkau

2. Perbandingan Eksterior New Xpander Cross dan All New BR-V.

Dimensi tubuh New Xpander Cross diketahui memiliki panjang 4.595 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.750 mm.

Sedangkan dimensi tubuh pada All New BR-V 4.490 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.685 mm.

Untuk desain New Xpnder Cross dapat dikatakan lebih garang karena terdapat beberapa pembaruan di wajahnya seperti pemasangan grill Dynamic Shield bentuk trapezoid, lampu depan T-Shape, roof rail hita, wheel arc folding di area fender roda, dan masih banyak lagi.

Sedangkan pada mmobil All New BR-V menampilkan kesan lebih sporty dan tangguh melalui guratan pada bodi samping dan kap mesin.

BACA JUGA: 5 Mobil Honda 200 Jutaan yang Layak Dibeli di Tahun 2024, Performa Juara dengan Desain Mutakhir

Kemudian, disempurnakan oleh kahadiran grill berupa bilah berderet warna hitam yang menyatu dengan headlamp, rumah lampu kabut warna hitam, lampu belakang menggunakan LED Light Bars, dan masih banyak lagi.

Untuk soal warna, New Xpander Cross tersedia dalam lima pilihan warna meliputi Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan Green Bronze Metallic.

Sedangkan All New BR-V, pilihan warnanya Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metalic, Premium Opal White Pearl (Prestige & E Type), dan Taffeta White (S Type).

BACA JUGA: 5 Kekurangan Kabin Daihatsu Sigra 2023, Mobil LCGC yang Sering Menjadi Taksi Online

3. Perbandingan Mesin New Xpander Cross dan All New BR-V

Perbandingan selanjutnya yakni mengenai dapur pacunya.  Diketahui, New Xpander Cross sudah menggunakan mesin tipe 1.5L MIVEC DOHC 16 katup dengan kapasitas 1.499 cc.

Adapun tenaga yang dihasilkan 103 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 141 Nm paa 4.00 rpm.

Sedangkan All New BR-V menawarkan mesin 1,5 DOHC 4 silinder segaris, 16 katup I-VTEC + DBW kapasitas 1.496 cc yang didukung dengan sistem suplai bahan bakar PGI-FI.

Adapun di atas kertas tenaganya capai 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm.

BACA JUGA: Ketahui 5 Daftar Mobil MPV yang Cocok Digunakan untuk Berlibur Beserta Spesifikasinya

Sebagai pengetahuan! New Xpander Cross dibekali fitur Active Yaw Control (AYC) yang berpengaruh pada performa dan kenyamanan saat berkendara.

Kedua model ini memiliki dua varian transmisi, yaitu otomatis jenis CVT dan Manual. Meski begitu, transmisi manual pada New Xpander Cross 5-percepatan, sementara All New BR-V 6-percepatan.

Lalu untuk sistem penggerak roda pada  kedua model ini sama, menggunakan roda depan.

Demikian ulasan mengenai perbandingan Mitsubishi New Xpander Cross dan All New Honda BR-V. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: